Mina Gugudan Ingatkan Fans Tak Sembarangan Jalani Diet Ketat ala Penyanyi Idola

Rizki Adis Abeba | 13 April 2020 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan penyanyi idola Korea dituntut untuk menjalani diet ketat demi menjaga penampilannya. Namun personel Gugudan, Mina, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap tren diet ketat yang banyak diikuti para remaja.

Dalam siaran langsung di Instagram, Mina mengingatkan para penggemarnya agar tidak sembarangan melakukan diet ketat karena hal tersebut dapat membahayakan kesehatan. Sebelumnya, Mina pernah mengungkapkan metode dietnya yaitu dengan hanya mengonsumsi sparkling water.

“Saya membagikan diet dengan sparkling water karena saya tahu ini sangat tidak sehat dan saya ingin kalian mengetahuinya dari pengalaman saya. Saya tidak ingin kalian semua mencoba metode saya sehingga saya sangat kecewa ketika ada seseorang mengirimi saya pesan dan bertanya apakah dia bisa menurunkan berat badan seperti saya jika hanya meminum sparkling water,” ungkap Mina.

Mina menjelaskan, tidak semua orang perlu menjalani diet ketat, apalagi jika tujuannya hanya demi kecantikan.

“Tidak perlu (diet) kecuali kalian mempunyai pekerjaan sepertisaya. Saya rasa menjadi kurus bukan satu-satunya cara untuk terlihat cantik,” Mina memperingatkan. Alih-alih diet ketat demi mendapatkan tubuh yang kurus, Mina menyarankan para penggemarnya untuk mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga karena kesehatan tubuh jauh lebih penting daripada penampilan.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait