Bintang Gay Hong Suk Chun Imbau Pengunjung Kelab Malam Itaewon Lakukan Tes COVID-19

Rizki Adis Abeba | 12 Mei 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atas peningkatan kasus COVID-19 yang terkait dengan kelab malam di kawasan Itaewon dan kelompok homoseksual, publik pun mendesak aktor pendukung serial Itaewon Class, Hong Suk Chun, untuk mengimbau mereka yang berkaitan dengan kelab malam di Itaewon untuk membuka diri dan secara sukarela melakukan tes COVID-19. Sebab, banyak pengunjung kelab yang “bersembunyi” lantaran takut identitasnya sebagai seorang homoseksual terungkap.

Pada Selasa (12/5), Hong Suk Chun merilis surat di akun media sosialnya dan mengimbau agar mereka yang merasa pernah mengunjungi kelab di Itaewon agar segera melakukan tes kesehatan.

“Ini adalah waktu untuk menunjukkan keberanianmu. Karena benar, kaum minoritas gender takut untuk mengungkap identitas mereka di hadapan keluarganya, relasinya, dan masyarakat. Inilah sebabnya kita membutuhkan keberanian. Sebagai seseorang yang lama bekerja di Itaewon, kejadian belakangan ini sangat menyulitkan dan berat di hati saya, namun saya mengkhawatirkan banyak orang yang tidak terjangkau dan belum menerima tes virus (Corona),” imbau Hong Suk Chun.

Hong Suk Chun juga meminta para pengunjung kelab di Itaewon untuk lebih mengutamakan kesehatan dan memastikan bahwa identitas mereka yang melakukan tes COVID-19 akan dirahasiakan sehingga tidak perlu khawatir jika mereka yang masih menyembunyikan identitasnya sebagai gay akan diketahui keluarga dan relasi.

“Semua orang sedang berjuang di masa sulit ini. Setiap orang bekerja bersama untuk bebas dari kesulitan ini. Saya sangat menyarankan agar Anda mengeluarkan keberanian dan berpartisipasi dalam tes kesehatan sesegera mungkin, sehingga energi dan upaya tim pencegahan, para pekerja kesehatan, dan begitu banyak individu dari bangsa ini yang bekerja untuk kebaikan yang lebih besar, tidak sia-sia,” tandas Hong Suk Chun.

Hong Suk Chun merupakan bintang televisi sekaligus pemilik usaha restoran di kawasan Itaewon yang telah blakblakan mengungkapkan jati dirinya sebagai seorang gay. Kasus COVID-19 di Korea Selatan sendiri kembali mengalami peningkatan setelah seorang pemuda yang positif COVID-19 diketahui telah mendatangi lima kelab malam di kawasan Itaewon dengan jumlah pengunjung total diperkirakan sebanyak 7.500 orang.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait