Kim Junsun Positif Covid-19, Padahal 5 Kali Antigen Hasilnya Negatif

Supriyanto | 8 Februari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan penyanyi K-Pop, Kim Junsu dikabarkan terinfeksi Covid-19 setelah hasil tes PCR menyatakan positif. Kondisi mantan member boyband TVXQ itu diungkap oleh Palmtree Island selaku manajemen Kim Junsu.

Dalam keterangan resminya, Kim Junsu dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, 6 Februari 2022. Pria kelahiran  Gyeonggi-do, Korea Selatan, 15 Desember 1986 itu diduga tertular rekan sesama artis saat menjalani latihan untuk pertunjukan musikalnya.

"Pada 6 Februari, Kim Junsu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes PCR. Pada 5 Februari, Kim Junsu mendengar salah satu aktor yang membintangi pertunjukan musikal yang sama dengannya dinyatakan positif COVID-19," ungkap Palmtree Island.

Kim pun langsung melakukan tes antigen hingga lima kali untuk mengetahui kondisinya.

"Ia (Kim) memutuskan menjalani tes antigen sebagai tindakan pencegahan. Setelah lima kali tes, semua hasilnya negatif," terang Palmtree Island.

Meski hasil antigen menunjukan negatif, Kim Junsu tidak merasa puas. Hingga akhirnya ia memilih untuk mengambil ti dakan tes PCR bersama beberapa kru. Hasil tes menunjukkan Kim positif Covid-19.

"Kim Junsu kemudian menjalani tes PCR bersama kru dan aktor pertunjukan musikal. Ia kemudian mendengar hasilnya dari pihak medis dan dinyatakan positif COVID-19," ujar PALMTREE ISLAND.

Dalam keterangan tersebut, pihak manajeme menegaskan Kim Junsu sudah menjalani suntik vaksin booster dengan Moderna. Pria yang memulai kariernya di Jepang pada tahun 2010 itu  juga selalu hati-hati bahkab menjalani tes antigen dan PCR secara berkala.

"Kim Junsu sudah menjalani vaksinasi booster (Moderna) dan secara berkala menjalani tes antigen dan PCR selama beraktivitas. Kim Junsu saat ini telah membatalkan semua jadwal dan mengikuti protokol kesehatan," pungkas Palmtree Island.

Kim Junsu saat ini lebih banyak beraktivitas sebagai aktor drama musikal alih-alih merilis lagu sebagai penyanyi idola.

Saat ini diketahui Kim sedang membintangi drama musikal berjudul Excalibur yang sudah bisa disaksikan sejak 29 Januari hingga 13 Maret. Selain itu, Kim Junsu juga tengah mempersiapkan diri untuk produksi musikal dengan judul lain, yaitu Death Note yang akan digelar pada 1 April hingga 26 Juni di Korea Selatan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait