Andy Lau Sudah 10 Tahun Lebih Tak Makan Nasi, Disebut Bukan Manusia

Binsar Hutapea | 22 Agustus 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor sekaligus penyanyi Hong Kong Andy Lau sudah berumur 60 tahun. Tapi penampilannya masih terlihat muda, seperti pria berusia 30-an atau 40-an.

Rahasianya, Andy sering melakukan puasa intermiten dan menjalani diet vegetarian. Selain itu, bintang Internal Affairs ini pantang makan nasi putih. Bahkan, dia dilaporkan tak makan nasi selama lebih dari 10 tahun.

Soal pantangan Andy Lau makan nasi putih ini sempat diungkap sutradara Hong Kong, Wong Jing saat tampil di acara bincang-bincang Hi Director. Dalam obrolan dengan penyanyi Han Xue dan aktor Fan Chengcheng alias saudara laki-laki Fan Bingbing tentang pentingnya tetap bugar, Chengcheng berbagi bahwa dia sangat menyukai makanan dan jika dia bukan seorang artis, maka ia mungkin akan sangat gemuk.

Ketika Wong Jing mendengar ini, dia pun berkata: "Andy Lau tidak makan nasi putih selama 10 tahun... Kehidupan seperti ini bukan untuk manusia."

Wong Jing kemudian membagikan klip percakapan dari acara tersebut di Weibo, dengan menambahkan keterangan bahwa disiplin adalah suatu keharusan bagi artis untuk memastikan bahwa mereka terlihat bagus di layar.

"Bahkan Andy Lau telah bersikeras untuk tidak makan nasi selama 10 tahun hanya agar dia bisa berada dalam kondisi terbaiknya. Menjadi seorang selebriti mungkin terlihat glamor di permukaan, tetapi sulit untuk membayangkan kerja keras yang mereka lakukan di balik layar," tulisnya.

Merespons unggahan itu, netizens memuji Andy Lau karena kedisiplinannya, menyebutnya "luar biasa" dan "inilah alasan dia masih begitu populer setelah berkarier selama 40 tahun".

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait