Andy Lau Ungkap Alasan Tak Datang ke Pemakaman Sahabat Baiknya, Leslie Cheung

Redaksi | 21 Agustus 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 1 April 2003, ikon showbiz Hong Kong Leslie Cheung bunuh diri dengan melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental di Hong Kong.

Pemakaman Leslie diadakan di sebuah rumah duka enam hari kemudian, di mana teman-teman selebritinya seperti Chow Yun Fat, Anita Yuen, Edison Chen dan Tony Leung datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Diva Cantopop Anita Mui, yang saat itu menderita kanker, tidak bisa berhenti menangis saat datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Leslie.

Namun yang mengejutkan banyak orang, Andy Lau, yang juga sangat dekat dengan Leslie, tidak muncul. Apa yang terjadi?

Andy pernah mengungkapkan dia adalah orang terakhir yang dipanggil Leslie sebelum memutuskan bunuh diri.

"Panggilan telepon terakhir yang dia lakukan ketika dia masih hidup adalah untuk saya," kata Raja Surgawi. "Tapi saya menyesal tidak mengangkat panggilan telepon itu."

Ditanya kenapa tidak datang ke pemakaman sahabat, Andy mengatakan bahwa dia saat itu sedang syuting film dan tidak diberitahu tentang berita tersebut.

Penggemar Leslie Cheung jelas tidak percaya dengan penjelasan Andy dan marah padanya.

Bahkan ada spekulasi bahwa Andy, yang dikenal sangat percaya takhayul, melewatkan pemakaman karena seseorang mengatakan kepadanya bahwa tanggal pemakaman Leslie berbenturan dengan ramalan bintangnya.

Andy akhirnya mengungkapkan alasan tidak hadir di pemakaman Leslie bertahun-tahun kemudian dalam sebuah wawancara.

Melihat kembali persahabatan dengan sang mendiang bintang, Andy mengatakan bahwa Leslie lebih dari sekadar teman baik tapi juga mentornya.

"Soal kepergiannya yang tiba-tiba, saya tidak bisa menerimanya untuk sementara waktu. Saya tidak menghadiri pemakaman karena saya ingin dia hidup di hati saya selamanya," kata Andy Lau.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait