Cara Joanna Alexandra Jelaskan Kondisi Si Bungsu kepada 3 Anak Pertamanya

Indra Kurniawan | 27 Februari 2020 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joanna Alexandra memiliki 4 anak dari perkawinannya dengan Raditya Oloan. Tiga anak pertama, Zuzu, Zera, dan Zoey tumbuh normal.

Sementara si bungsu, Ziona Eden Alexandra sejak lahir divonis mengidap penyakit genetik langka Campomelic Dysplasia (CMD). CMD merupakan kelainan genetik yang memengaruhi perkembangan rangka dan sistem reproduksi.

Tidak disangka, tiga anak pertama menerima dan menyayangi Ziona apa adanya. Joanna mengatakan tidak ada trik khusus menjelaskan kepada anak-anak mengenai kondisi Ziona.

"Semua tergantung orang tuanya. Kan anak-anak itu peniru yang ulung. Kalau mereka lihat orang tua mereka memperlakukan Ziona tidak selayaknya atau 'aneh', ya pasti mereka akan ngikut kayak gitu juga," jelas Joanna dilansir tabloidbintang.com dari Instagramnya.

Sebaliknya lanjut Joanna, ia dan suami menerima keadaan Ziona penuh sukacita. Mereka puji dan tunjukkan cinta yang luar biasa pada Ziona.

"Nah jadinya Zuzu, Zera, dan Zoey juga bisa mencontoh itu kan," cetus bintang fikm Catatan Akhir Sekolah dan The Tarix Jabrix 2.

Intinya kata Joanna Alexandra anak-anak tahu Ziona memiliki kondisi istimewa yang membuat tumbuh kembangnya sedikit berbeda dari bayi-bayi pada umumnya. Malah dengan keterbatasan Ziona, bikin kakak-kakaknya tambah gemas.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait