Ayah Heidi Montag Jadi Tersangka Kasus Kekerasan Seksual

Hari Murtono | 3 Juli 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Empat tahun lalu, ayah bintang reality show Heidi Montag, William Montag, ditangkap dan mengaku tidak bersalah atas kekerasan seksual terhadap seorang anak dan diperburuk dengan kasus inses. Kini, RadarOnline secara eksklusif melaporkan bahwa William akhirnya mengubah pengakuannya dan mengaku bersalah atas pelecehan anak.

Mantan instruktur ski pemuda berusia 72 tahun ini mengaku bersalah atas tuduhan kejahatan pelecehan anak pada 5 Agustus 2016. Hal itu juga diperkuat dengan dokumen dari distrik yudisial Arapahoe, Colorado. William sempat lolos dari penjara, dan hanya dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan.

Radar mengatakan bahwa tahun-tahun pelecehan seksual terjadi antara tahun 1996 dan 1998 yang melibatkan seorang korban perempuan yang baru berusia 13 tahun. Wanita itu kemudian menggugat pada tahun 2013 setelah mengakui masa lalunya kepada seorang terapis, dan mengatakan kepada polisi bahwa William melecehkannya lebih dari 50 kali. "Dia tidak ingin menyimpan rahasia Bill lagi," tulis seorang petugas dalam laporan itu.

Korban mengatakan William menghentikan pelecehan setelah dia menuntut atau dia akan menceritakan segalanya kepada anggota keluarga. Sang wanita mengatakan bahwa dia menderita penyalahgunaan zat pada tahun-tahun berikutnya, bahkan mencoba bunuh diri.

Menurut dokumen pengadilan, William awalnya membantah tuduhan si wanita. "Saya tidak mengakui apa pun yang tidak saya lakukan," katanya waktu itu. William juga diduga mengatakan korbannya setengah gila dan memiliki banyak masalah mental.

Radar mengungkapkan bahwa korban bukanlah Heidi atau saudara angkatnya di Hills, Holly. William masih berjalan mendampingi Heidi menyusuri lorong gereja pada tahun 2009 ketika dia menikah dengan suaminya Spencer Pratt. Tapi Heidi belum berbicara atau memposting tentang ayahnya selama bertahun-tahun.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait