Terancam Diboikot, Saipul Jamil Menyesali Perbuatan dan Memohon Bimbingan 

Supriyanto | 6 September 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petisi boikot Saipul Jamil dari televisi dan YouTube makin bergema. Hingga saat ini sudah ada 300 ribu lebih menandatangani petisi yang di change.org sejak Jumat (3/9). Mereka menolak mantan narapidana pelaku kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur diberi ruang untuk kembali eksis di dunia hiburan.

Minggu (5/9) siang, Saipul Jamil hadir di acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yanh disiarkan langsung di Antv. Sebelum menyumbangkan sebuah lagu, Saipul Jamil mencurahkan isi hatinya. Mantan suami Dewi Perssik itu meminta maaf karena berbuat kekhilafan

"Assalamualaikum kepada seluruh pemirsa di rumah mungkin ada kata-kata saya atau tindakan saya yang membuat para pemirsa di rumah kecewa. Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan khilaf," ujar Saipul Jamil.

Dengan rasa penyesalan mendalam, Saipul Jamil memohon bimbingan kepada masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik. Mantan juri DAcademy itu berharap mendapat pengampunan atas kesalahannya.

"Saya sudah menebus kesalahan saya di ,dalam penjara saya mohon bimbingannya, kasih sayangnya, untuk saya menapaki hari-hari saya kedepan. Sekali lagi dari hati lubuk yang paling dalam saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya terima kasih," jelas Saipul Jamil.

Saipul Jamil resmi bebas tanpa syarat pada Kamis (2/9) pukul 09.00 WIB dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.  Sebelumnya, Ipul divonis tiga tahun penjara atas kasus pencabulan terhadap DS, anak di bawah umur pada 2016 lalu. Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 250 juta. Hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun. Sehingga, total hukuman menjadi delapan tahun penjara.

Tampilnya Saipul Jamil di televisj membuat banyak masyarakat tidak setuju. Bahkan ada petisi yang dibuat oleh Lets Talk and enjoy melalui laman change.org dengan judul “BOIKOT SAIPUL JAMIL MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE.” Isi petisi tersebut menyoroti bebasnya Saipul Jamil yang disambut meriah sebagai mantan narapidana pencabulan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait