Dokter Sempat Memberikan 2 Pilihan Sebelum Dorce Gamalama Meninggal

Supriyanto | 16 Februari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis serbabisa Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Dorce meninggal karena keganasan Covid-19 dengan komorbid atau penyakit bawaan.

Kabar duka tersebut dibagikan oleh sahabat almarhum, Hetty Sunjaya. Sambil menangis, Hetty yang sudah lama bersahabat dengan Bunda Dorce membenarkan jika artis dan presenter itu meninggal karema Covid-19.

"Beliau memang dikonfirmasi ada Covid dari pihak rumah sakit,"ungkap Hetty Sunjaya saat dihubungi wartawan lewat telpon, Rabu (16/2).

Hetty mengungkap, kondisi Bunda Dorce sudah mulai drop sejak dua hari belakangan. Saat dinyatakan positif, Bunda Dorce tidak bisa dikunjungi oleh siapa pun.

"Sudah ada beberapa hari di RS Simprug enggak bisa dijenguk, siapa pun enggak bisa jenguk termasuk anak-anaknya. Komunikasi dengan dokter. Tiba-tiba dua hari ini droop. Memang Allah memiliki rencana yang terbaik untuk dia (Dorce)," terang Hetty Sunjaya sambil menangis.

Dua hari itu saat kondisi menurun, tim medis memberikan dua pilihan kepada keluarga sebeljm mengambil timdakan.

"Ada dua option karena tambah memburuk. Mau pakai obat atau pakai pacu jantung. Cuma keluarga enggak tega, keluarga masih memilih pakai obat," beber Hetty Sunjaya.

Hetty mengaku syok saat pertama mendengat kabar duka yang disampaikan oleh Imah, anak angkat Dorce. Ia tak menduga Dorce bakal meninggal di pagi hari ini.

"Aku syok juga, pagi-pagi banyak telepon. Pada nanya soal kondisi Dorce. Aku bingung ini ada apa? saya dapat kabar dari anaknya, Imah," kata Hetty Sunjaya.

Beberapa waktu lalu Hetty Sunjaya mengungkap, artis serba bisa berusia 58 tahun itu memiliki riwayat penyakit gula darah terlalu rendah atau hipoglikemia. Namun dikatakan Hetty, Dorce juga menderita demensia alzheimer. Di mana, daya ingatnya berkurang dan sering kali mengalami kebingungan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait