Bukan Suami Motivasi Terbesar Joanna Alexandra Turunkan Berat Badan, Tapi ....

Indra Kurniawan | 20 April 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Postur Joanna Alexandra sudah kembali seperti semula. Dengan bobot 52 kg, ia kini merasa ringan dan leluasa bergerak. Tidak seperti 7 bulan lalu saat bobotnya mencapai 62,5 kg.

Capaian posturnya saat ini tidak instan. Awalnya ia tidak masalah dengan berat badannya yang tidak juga susut pasca melahirkan anak keempat pada 24 Mei 2017 lalu.

Hingga pada suatu hari di bulan September, ketika bercermin ia mendapati posturnya begitu lebar. Enggak banget, deh. Ia tidak bisa lagi berdamai dengan kenaikan berat badannya.

"Akhirnya aku mutusin untuk berubah. Dimulai dari mengurangi porsi makan sedikit demi sedikit, sampai akhirnya bisa STOP makan nasi putih dan makan malam itu paling telat jam 7. Lumayan turun 4 kg dalam 2,5 bulan," jelasnya.

Bobotnya kembali susut 4 kg usai menjalani puasa 40 hari yang dimulai bulan Desember 2019. Gaya hidup sehat yang membawa perubahan positif pada dirinya dilanjutkan Joanna Alexandra dari pertengahan Januari sampai sekarang.

"Malah karena badan udah lebig ringan, jadi niat untuk olahraga muncul," aku Joanna Alexandra dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya, Senin (20/4).

Terpenting kata Joanna jika ingin menurunkan berat badan harus ada motivasi yang jelas. Ia membantah melakukan itu semua untuk suami atau supaya dibilang keren.

"Aku melakukannya untuk diriku sendiri, untuk kesehatanku, because i want to take care of my body. Bonusnya? Pujian suami tentunya," pungkas istri Raditya Oloan.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait