Anggap Laporan Lina Yunita Salah Alamat, Pengacara: David NOAH Adalah Korban

RIK | 15 Agustus 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - David NOAH dilaporkan oleh temannya bernama Lina Yunita atas dugaan penipuan uang sebesar Rp1,150 Miliar. Namun, pihak David menegaskan jika dirinya pun merupakan korban.

Hal itu disampaikan Hendra, kuasa hukum David NOAH saat konferensi pers secara virtual belum lama ini. Menurutnya, David sedianya juga menjadi korban dari tidak adanya tanggung jawab beberapa direksi di perusahaan tempat David menjadi Direksi Komunikasi.

"Saya menyebutnya David adalah korban dari perlakuan beberapa orang yg kurang baik. Yang harusnya di sini bukan David yang menerima laporan atau gugatan di Polda Metro, tapu harusnya yang melakukan perjanjian dan yang di transfer langsung ke rekenijg perushaaan. Dia (David) tidak menikmati apa-apa dari situ, uangnya digunakan untuk kepentingan perusahaan," ungkap Hendra.

"Jadi pemberitaan ini (laporan) salah alamat, harusnya ke PT A, bukan David secara pribadi. Mestinya PT A yang bertanggung jawab untuk semua kekisruhan ini," lanjutnya kemudian.

Saat konferensi pers, David NOAH dan kuasa hukumnya memang membeberkan beberapa data dan fakta terkait awal kerjasama yang dijalin David sebagai perwakilan perusahaan dengan Lina Yunita. David yang bertindak sebagai Public Relations diminta untuk mencari investor untuk sebuah project dari PT A yang akhirnya berujung ketidakjelasan.

"Di tengah jalan ternyata satu persatu bubar jalan si orang yang saya bantuin. Kapasitas saya itu jd kemana-mana. Waktu itu emang kondisinya intinya mereka balik badan dari saya. Saya juga kesel sama temen-temen yang dulu saya bantu kenapa pada hilang gitu. Jadinya saya harus mengatasi sendiri sebaik mungkin," kata David.

Sebelum kasus ini menyeruak, David pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Lina untuk mencicil utang sebagai bentuk tanggung jawab meskipun ditolak. Hal itu tak lebih dari bentuk tanggung jawab moralnya kepada Lina yang tak lain merupakan temannya.

"Secara moral saya mengambil tanggung jawab ke Lina karena Lina teman saya. Saya mau kasih seada-adanya nggak mau ya makanya terjadi seperti ini," pungkas David NOAH.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait