Lahir Secara Prematur, Anak Pertama Kesha Ratuliu Butuh Bantuan untuk Bernafas

Dewi Maharani (Magang) | 13 Desember 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesha Ratuliu dan Adhi Permana baru saja dikaruniai seorang putra bernama Qwenzy Kalandra Putra Permana di RSIA Bina Medika Bintaro (12/12). Berdasarkan tanggal diumumkannya Kesha positif hamil yakni 13 Mei 2021, usia kandungannya saat melahirkan yakni 7 bulan.

Pada umumnya, bayi yang lahir pada usia kandungan di bawah 9 bulan dapat disebut dengan bayi prematur. Qwenzy diketahui harus ditangani lebih lanjut dan dirawat di NICU (Neonatal Intensive Care Unit) atau ruang perawatan khusus bayi prematur.

Kesha memberi tahu alasan bayinya harus dirawat di NICU. Pada keterangan unggahannya di Instagram, Kesha mengaku belum bisa dipertemukan dengan bayinya lantaran Qwenzy mengalami kesusahan untuk bernafas dan harus dibantu oleh dokter.

Aku belum sempet ngeliat jelas belum sentuh belum cium belum mengasihi, qwenzy harus dibawa ke NICU untuk observasi lebih lanjut karna qwenzy nafasnya harus dibantu," ungkapnya. Namun tak lama dari itu, Adhi Permana diperbolehkan menemui Qwenzy di NICU.

Terus galama dari adhi nemenin aku, adhi boleh liat qwenzy di NICU. Anakku kuat banget nangis kenceng pas ketemu papanya, qwenzy di NICU dulu belajar nafas ya nak," tulisnya.

Sebelum melahirkan, Kesha mengaku bahwa tensi tubuhnya sempat drop dikarenakan kurang tidur. Kesha juga sempat muntah-muntah hingga lemas. Namun penanganan dokternya sangat dikagumkan oleh Kesha.

Jadi prosesnya hari ini karna aku kurang tidur dan aku tegang setelah masuk anastesi yang gaada rasanya pas masuk dari belakang dokter laras emang the best banget, tensiku sempet drop. Sampe aku lemes dan muntah muntah, baru mulai udah MasyaAllah banget rasanya," tulisnya lagi.

Kemudian Kesha meminta doa agar Qwenzy dan dirinya semakin kuat, “Doainn yaa semuanyaa aku bener bener minta doanya banget supaya Qwenzy kuat, aku juga kuat cepet bisa jalan dan stabil, karna setelah operasi aku juga lemes banget karna aku muntah muntah terus jadi belum belajar jalan sampe sekarang".
 

Penulis : Dewi Maharani (Magang)
Editor: Dewi Maharani (Magang)
Berita Terkait