2 Alasan Kesha Ratuliu Pilih Dirawat di Rumah Sakit Akibat Kena Serangan GERD

Indra Kurniawan | 25 Agustus 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terserang GERD lebih dari seminggu, Kesha Ratuliu kini dirawat di rumah sakit. Dengan dirawat, ia yakin akan lebih sehat dan jika terjadi apa-apa bisa dengan cepat ditangani. 

Perawatan di rumah sakit dikatakan keponakan Mona Ratuliu atas permintaan dirinya. Tak ada yang mengkhawatirkan sebetulnya, hanya saja karena panik berlebihan ia minta untuk dirawat saja. 

"Hello akhirnya aku dirawat, karena GERD-ku nggak karuan udah lebih dari semingguan. Sebenarnya nggak ada apa-apa, cuma karena aku panik berlebih aku minta dirawat aja," kata Kesha dikutip tabloidbintang.com dari Insta Stories Instagramnya, Selasa (24/8).

"Karena secara psikologis kalau dirawat kan akan lebih cepet sehat dan kalau ada apa-apa cepet di sini ditanganinya," sambungnya dengan latar hitam di posting-annya. 

Melansir alodokter, penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Gejala penyakit ini sering diduga sebagai serangan jantung karena gejalanya hampir mirip dengan nyeri dada.

"Lambung, kan juga salah satunya karena pikiran. Ini tuh muncul pas aku tau banyak ibu hamil yang meninggal karena Covid. Makanya aku paniknya berlebihan, banyak takut sampai insom dll makanya gerdnya makin gak nyaman," jelas Kesha Ratuliu yang sedang hamil anak pertama. 

"Tapi disini aku dirawat di kamar yang deket sama ibu-ibu yang baru bersalin, jadi denger suara baby yang lagi nangis, bikin aku lebih tenang dan nyaman dengernya," lanjutnya. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait