Yura Yunita Bagikan Pengalaman Salat Paling Ajaib Seumur Hidup, Rasakan Keanehan yang Bikin Takjub

RIK | 14 April 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yura Yunita membagikan salah satu pengalaman spiritualnya yang paling berkesan seumur hidup. Bahkan, wanita asal Bandung itu mengatakan jika hal tersebut adalah momen ibadah paling ajaib yang pernah dialami.

Hal itu diceritakan Yura saat menjadi bintang tamu di YouTube Chann milik Daniel Mananta. Cerita bermula umrah yang sempat dijalani Yura Yunita ke Tanah Suci.

Saat itu, Yura bercerita jika dirinya sedang ingin melakukan salat di Raudhah, sebuah tempat di Mesjid Nabawi. Tiba di lokasi sekitar pukul 1 dinihari waktu setempat, Yura mendapati lokasi tersebut penuh sesak dengan jemaah lain yang juga ingin beribadah. Alhasil, ia pun mengaku sempat ragu untuk melanjutkan niatannya salat di sana.

"Lo tau damri?," tanya Yura pada Daniel Mananta mengawali ceritanya.

"Itu kalau penuh banget, lo sampai bisa tidur berdiri saking penuhnya. Gimana mau shalat, kalau shalat kan harus sujud juga, segala macam. Gue nggak ngelihat ada kemungkinan bisa salat di sana," lanjutnya kemudian.

Perasaan ragu Yura pun kemudian berusaha di lawan dengan nasehat sang bunda. Kala itu, Yura mengatakan ibunya memberikan keyakinan untuk tetap salat di keramaian tersebut sambil berdoa untuk minta dimudahkan segala sesuatunya oleh Allah. Dari situ, keajaiban pun mulai dirasakan.

Yura yang akhirnya tetap melanjutkan ibadah salat malamnya di Raudhah kemudian langsung merasakan suasana yang hening ketika memulai sholat. Lalu lalang jamaah pun disebutnya tak lagi ada sehingga ia bisa menjalani salatnya itu dengan khusyuk.

"Saat gue melafalkan Allahu Akbar (takbir) pertama, yang tadinya banyak orang, tiba-tiba nggak ada orang sama sekali. Nggakak ada sama sekali yang nyentuh jilbab gue" kata Yura Yunita.

"Itu shalat pertama dalam hidup gue yang ajaib" tambahnya.

Keheranan Yura dengan suasana yang tiba-tiba hening selama ia menjalani salat pun bertambah saat dirinya sudah memasuki bagian akhir ibadahnya tersebut. Setelah menutup sholatnya dengan mengucap salam, Yura bersaksi jika kondisi yang tadinya hening dan tenang tiba-tiba kembali menjadi ramai seperti yang ia saksikan sebelum menjalani sholat.

"Di situ gue percaya, kalau Tuhan izinkan kita salat di situ, kita dijaga banget kok," tandasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait