Butuh Uang, Bebi Romeo Jual Lagu Aku Cinta Kau dan Dia ke Ahmad Dhani 750 Ribu

Indra Kurniawan | 25 Agustus 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu "Aku Cinta Kau Dan Dia" salah satu karya masterpiece Ahmad Dhani dalam album Ideologi Sikap dan Otak (ISO) milik Ahmad Band. Menariknya, walau telah menjadi milik Dhani, nama Bebi Romeo sebagai pencipta awal tetap dicantumkan.

Melalui Instagram, Bebi Romeo bercerita lagu itu tercipta dari sebuah keisengan ia dan Dhani. Saat itu mereka berdua nge-jam bareng di studio. Bebi yang sedang genjrang-genjreng, tiba-tiba dikejutkan teriakan Dhani.

"Mungkin lagu ini gue buat waktu itu paling 30 menit sambil main-main gitar iseng bareng @ahmaddhaniofficial di studio," cerita pemilik nama asli.

"Terus tiba-tiba @ahmaddhaniofficial mungkin iseng juga langsung teriak kencang banget pas masuk part reff-nya 'cinta kau dan diaaaaa'. Wuih saat itu gue sampai kaget bagus banget liriknya," sambungnya.

Spontan saja Bebi dan Dhani sepakat memberi judul lagu itu "Aku Cinta Kau dan Dia". Berkat Dhani, untuk pertama kalinya, suami dari Meisya Siregar merasa kalau karyanya ternyata bukan idealis sampah.

"Lucunya karena gue lagi BU (Butuh Uang) waktu itu lagu ini gue jual ke Dhani 750 ribu loh cuma buat minum-minum semalam," aku Bebi Romeo.

Lewat "Aku Cinta Kau dan Dia" pertama kali Bebi tahu kalau Ahmad Dhani itu "emang produser gila yang tahu value sebuah konsep dan lagu". Lagu tersebut sampai saat ini masih digemari penikmati musik Indonesia.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait