Ngefans Sejak Kecil, Tina Toon Kenang Duet Pertama dengan Didi Kempot

Indra Kurniawan | 5 Mei 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tina Toon mengenang Didi Kempot sebagai pribadi yang baik dan rendah hati. Beberapa kali bertemu, Tina sangat terkesan dengan kepribadian adik kandung pelawak Srimulat Mamiek Prakoso itu.

Tina Toon menjadi penggemar Didi Kempot sejak kecil. Sejumlah tembang lawas Didi seperti "Mesti Penak", "Parangtritis", "Bojo Loro", "Sewu Kuto", "Stasiun Balapan", sampai "Mbah Dukun", Tina Toon hafal.

Kesempatan duet datang tahun 2004. Kala itu Didi dan Tina menyanyikan "Cucakrowo" di sebuah acara di TV. Tina girang bukan main.

"Saking ngefans Tina Toon kecil dibikinin label, album untuk rekaman lagu Didi Kempot 'Cucakrowo' dan kawan-kawannya," cerita Tina.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP terus mengikuti karya-karya Didi Kempot, termasuk beberapa karya terbaru atau yang didaur ulang.

"Dan sempat beberapa kali bertemu di beberapa acara dan kesempatan. Di foto ini ketemu di satu resto di Jakarta, then aku minta selfie trus om Didi masih inget 'Mbak Tina!' Seng dulu ginuk2'," kenang Tina menyertakan unggahan foto pertemuan terakhir dengan Didi Kempot melalui Instagramnya.

Apresiasi atas dedikasi yang besar diberikan Tina Toon kepada seniman campursari yang memiliki bejibun Sobat Ambyar. Dia mendoakan Didi Kempot mendapat tempat terbaik di sisiNya. Amin.

(kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait