Adipati Dolken Berharap Bisa Bekerja Sama Dengan 3 Sutradara Ini

Wayan Diananto | 3 November 2017 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat Posesif karya Edwin, Adipati Dolken (26) meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia tahun ini. Peluangnya untuk membawa pulang Piala Citra kedua sangat besar. Meski demikian, ia tak mau besar kepala. Kepada kami, Adipati Dolken mengaku masih banyak target yang ingin dicapai, lebih dari sekadar memenangkan penghargaan. Salah satunya, ingin menjadi director of photography.

"Setelah itu, ingin menjadi sutradara. Kalau mendapat tawaran film horor pun saya mau mencoba. Saya tidak mengharamkan horor. Kalau skenarionya solid seperti Pengabdi Setan yang meledak di bioskop, saya mau," terang Adipati Dolken ketika berkunjung ke kantor tabloidbintang.com, Kamis (2/11) kemarin.

Kualitas naskah kini menjadi perhatian utama Adipati Dolken sebelum mengiakan tawaran peran. Hal itu dilakukan bukan untuk membuktikan diri sebagai salah satu aktor papan atas. Ia percaya karakter yang menantang dan naskah yang solid sangat penting dalam sebuah proses produksi. Di samping itu, peran sutradara sangat besar. Setelah bekerja sama dengan Edwin, Adipati Dolken mengincar beberapa sutradara untuk diajak kerja sama.

"Ke depan, saya ingin bekerja sama dengan Riri Riza, Paul Agusta, dan Mouly Surya yang sukses mengarahkan Marsha Timothy dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Saya tidak perlu membuktikan kepada orang lain. Yang penting membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya bisa berkembang terus," pungkas Adipati Dolken.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait