Halle Bailey Jadi Pemeran Little Mermaid Banyak Yang Protes

Hari Murtono | 6 Juli 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keragaman jadi isu yang banyak dibahas Dan digaungkan. Ada banyak cara menghargai perbedaan, termasuk yang dilakukan Disney. Secara mengejutkan, Disney memilih Halle Bailey sebagai pemeran The Little Mermaid.

Awalnya sambutan positif datang karena  orang mengira yang menerima peran tersebut adalah aktris film Monster Ball Halle Berry. Tapi ketika sadar pemerannya bukan artis yang dimaksud, kritikan pun mulai datang. 

Mereka yang mengaku pecinta Mermaid sejati,menilai pilihan Disney tidak tepat. Mereka Punya bayangan Mermaid adalah sosok yang tradisional dan mereka kenal, cantik dan berkulit putih. Mereka menilai pilihan terhadap Bailey seperti melanggar aturan normal dan seperti melakukan penindasan. Tak heran ketika kemudian muncul tagar #NotMyAriel di Twitter.

Bailey sendiri merupakan penyanyi dari duo R&B, Chloe &Halle. Pilihan terhadap Bailey dalam analisa para penggemar yang kontra, pertanda Disney tidak membuat keputusan bisnis berdasarkan bakat, kemampuan, dan fakta bahwa perlunya membawa basis penggemar yang sudah dibangun film box office tersebut. Mereka mengatakan studio film memilih seorang aktris kulit hitam karena kebenaran politis dan gagasan akan keberagaman. 

Meski serangan rasis berdatangan, sepertinya Disney tetap konsisten pada pilihan mereka dan lebih memilih untuk menyiapkan segala aspek teknis dan nonteknis dalam proses produksi.Aktris Halle Berry yang sempat ikut terbawa pemberitaan, secara khusus memberi selamat pasa Bailey lewat akun Instagramnya."Selamat atas kesempatan ajaib yang telah didapat. Kami menunggu apa yang dilakukan selanjutnya," kata Berry. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait