Chicco Jerikho Hingga Jessica Mila Terlibat Di Police Movie Festival 6

Panditio Rayendra | 22 Agustus 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah bintang film dan sineas dirangkul menjadi Dewan Juri ajang Police Movie Festival 2019. Mereka yang terlibat yakni sineas Monty Tiwa, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Jessica Mila. Pekerja seni lain yang memperkuat dewan juri Police Movie Festival 2019 yakni animator profesional Indonesia sekaligus founder Hellomotion, Wahyu Aditya. Police Movie Festival 2019 sendiri mengusung tema “Together we are strong.”


Lewat tema ini, diharapkan para sineas film pendek dapat mengajak masyarakat untuk memelihara kebersamaan di tengah keberagaman. Kebersamaan adalah bentuk gotong royong yang jadi budaya Indonesia serta merujuk pada sila ketiga, persatuan Indonesia. Dalam konferensi pers yang dihelat di Plaza Senayan XXI Jakarta, pekan ini, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, menjelaskan Police Movie Festival 2019 mengajak masyarakat melihat aparat kepolisian berdasarkan sudut pandang berbeda.


“Kami terus melakukan pendekatan dan bersikap humanis kepada masyarakat. Kami ingin mendapat cinta dan kepercayaan masyarakat. Semoga cinta dan kepercayaan terus meningkat serta tercermin di banyak medium salah satunya lewat film. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kami bisa semakin dekat dengan masyarakat,” beri tahu Mohammad Iqbal kepada tabloidbintang.com. Selama ini publik melihat polisi di jalan raya. Itu hanya satu dari sekian banyak tugas polisi.


“Padahal banyak tugas yang bisa disimak misalnya menjinakkan bom,” imbuh AKBP Hasbi dari panitia Police Movie Festival 2019. Tahun ini, jumlah peserta Police Movie Festival mencapai 453 film. Dewan Juri akan menilai dan menentukan pemenang dari dua kategori yakni film pendek serta animasi terbaik. Malam puncak akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019, di Ballroom XXI Djakarta Theater.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait