Ramanda Tereliminasi, Indonesian Idol Dituding Korbankan Peserta Berkualitas

Indra Kurniawan | 2 Februari 2021 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Spektakluer Show 11 Besar Indonesian Idol Special Season dihelat pada Senin (1/2) malam, usai penayangan Ikatan Cinta yang bikin baper gegara perjumpaan Andin dan Aldebaran di Pengadilan Agama.

Kembali tanpa Ari Lasso di deretan bangku juri, 11 penampil di panggung mampu membawakan lagu masing-masing dengan total, tanpa kesalahan fatal seperti fals dan lupa lirik.

Mark Natama membuka babak 11 besar lewat lagu "Rahasia Perempuan" yang dipopulerkan oleh Ari Lasso. Pujian mengalir dari para juri untuk Mark yang dinilai bernyanyi sesuai karakternya, tidak sama dengan penyanyi aslinya.

Empat penampil berikutnya, Kelvin, Kirana, Fitri, dan Rimar. Mereka semua tampil maksimal, sampai membuat 5 juri: Anang Hermansyah, Rossa, Judika, Maia Estianty, dan Kaka Slank memberikan standing ovation untuk Fitri dan Rimar.

Fitri mengguncang panggung lewat "You Broke Me First" milik Tate Mcrae sementara Rimar dengan "Snowman" yang dipopulerkan Sia. Enam penampil terakhir, Anggi, Jemimah, Ramanda, Azhardi, Femila, dan Melisa memukau juri lewat lagu yang dibawakan mereka masing-masing.

Tiba saat Boy William mengumumkan peserta yang tereliminasi ketegangan terlihat jelas di raut semua peserta. Adalah Ramanda yang harus meninggalkan panggung Idol setelah mendapat hasil voting terendah di antara 10 peserta lainnya.

Empat standing ovation dari juri tidak berpengaruh pada vote pemirsa terhadap Ramanda. Sebagai satu-satunya peserta yang berkarakter rock, Ramanda semalam tampil yahud membawakan "Uptown Funk" dengan versi rock.

"Parah, popularitas mengalahkan kualitas lagi. Setelah Joy, Ramanda yang pulang. Rasanya nyesek banget sampai ke ubun2," komentar salah satu penonton lewat akun resmi Instagram Indonesian Idol.

"RCTI gini banget, demi rating sama mengais vote. Dulu Masterchef ada Yuri yang dihuhat tapi tetap di keep. Sekarang Idol Femila," kata penonton lainnya.

"Kasihan Ramanda jadi tumbal demi bertahannya Femila. RIP kualitas, hidup popularitas," cetus penonton lain lagi.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait