Sempat Dibawakan Afgan, Badai eks Kerispatih Daur Ulang Lagunya untuk Syannell

Ari Kurniawan | 27 Mei 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dibawakan oleh Afgan (2107) untuk OST film London Love Story 2, Badai eks Kerispatih mendaur ulang single berjudul Setia Menunggu untuk dibawakan oleh Syanell.

Badai menemukan bakat Syanell dari media sosial. Di bawah label 78 Record, Badai yakin gadis 22 tahun itu memiliki peluang besar menembus dunia tarik suara hingga pasar Asia. 

"Saya langsung berpikir kasih lagu pop, tapi ada nuansa Koreanya. Menurut saya dia bisa menembus pasar Asia dengan paduan lirik Indonesia dan Korea," kata Badai, di sela peluncuran single Setia Menunggu, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Syanell yang sebelumnya aktif sebagai atlet badminton mengaku sangat bangga mendapat kepercayaan untuk membawakan lagu ciptaan Badai. 

"Pertama kali dikasih kepercayaan, banget banget karena aku suka banget karya-karya Kak Badai. Nusuk hati banget," ucap pemilik nama lengkap Syanella Pingkan Basrijal itu. 

Diakui Syanell dirinya sempat menemukan kesulitan untuk menghayati lagu ciptaan Badai, yang memiliki arti sangat dalam. Lirik bahasa Korea juga jadi tantangan tersendiri baginya. Beruntung, Badai selalu membimbingnya selama proses rekaman.

"Untuk lirik Korea pertama belajar pelafalannya. Aku dibantu sama mentor, mungkin karena kepercayaan yang dikasih juga jadi pede, pasti bisa," ungkap Syanell optimis. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait