Cucu Pendiri JK Records, Rayya Kristianto Suhandry Gandeng Penyanyi Klasik Opera Italia di Album Perdana Natal

Indra Kurniawan | 29 Desember 2021 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Natal 2021, penyanyi remaja berbakat dengan segudang prestasi, Rayya Kristianto Suhandry merilis album perdana bertajuk Christmas Eve. Album yang melibatkan salah satu penyanyi klasik opera asal Italia itu menjadi pembuka jalan bagi Rayya untuk lebih dikenal di dunia hiburan Tanah Air.

Musik bukan hal baru bagi Rayya. Sejak usia 3 tahun, cucu dari pendiri JK Records, Judi Kristianto, sudah terjun ke dunia tarik suara. Sederet prestasi berhasil ia torehkan baik dalam maupun mancanegara.

Rayya pernah menjabat Juara 1 Festival Lomba Seni Nasional (FLS2n) Tingkat Kecamatan dan Kotamadya 2018, tampil di Esplanade Singapore, dan menjadi pengisi acara Natal 2019 yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Debut album Natal Rayya yang mengusung genre pop klasik dengan dibalut orkestra melibatkan musisi dalam dan luar negeri. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Gustavo Oliva, penyanyi klasik opera asal Italia. Di album ini Rayya berkolaborasi dengan dia dalam versi dua bahasa yakni Inggris dan Italia.

"Pastinya bangga dan senang bisa berbuat dengan penyanyi Gustavo Oliva, karena bisa menambah pengalaman. Jarang, kan orang bisa berduet dengan penyanyi luar dan saya mempunyai kesempatan untuk itu," jelas Rayya ditemui di Studio JK Records, Cideng, Jakarta.

Bukan tanpa alasan menduetkan Rayya dengan penyanyi klasik opera. Menurut Leonard 'Nyo' Kristianto selaku produser, vokal Rayya lebih ke klasik sehingga cocok digunakan dengan Gustavo. Pada lagu duet mereka, Rayya bernyanyi dengan bahasa Inggris sedangkan Gustavo Italia.

"Saat saya minta dengan bahasa Italia, Gustavo sempat kaget juga. Karena menurut saya kalau penyanyi opera dengan bahasa Inggris kurang bagus karena opera itu asalnya dari Italia. Hasilnya pun bagus," kata Nyo.

Album berisikan lagu "O Holy Night" dan "Silent Night - Away in a Manger" telah dirilis di kanal YouTube JK Records dan seluruh platform digital streaming seperti YouTube Music, Spotify, Joox, Dexter, dan Langit Musik. Lewat debut albumnya, Rayya berharap dapat semakin mengembangkan bakat di dunia tarik suara.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait