Tayang 23 Juni 2022, Keluarga Cemara 2 Hadir dengan Konflik Lebih Beragam

Ari Kurniawan | 19 Mei 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Keluarga Cemara 2 dipastikan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Juni mendatang. Sama seperti sebelumnya, film bertema keluarga ini masih dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), Widuri Puteri (Ara), ditambah kehadiran bintang cilik Niloufer Bahalwan (Agil). 

Nirina Zubir mengatakan film Keluarga Cemara 2 mengandung banyak cerita yang sangat relevan dengan kehidupan keluarga saat ini. Khususnya untuk para ibu rumah tangga. 

"Di sini relevan banget sama kehidupan ibu-ibu sekarang. Kita jadi tiang keluarga tapi banyak hal yang dihadapi, emak ada overload hadapi anak tumbuh dewasa," kata Nirina Zubir, di sela peluncuran officia trailer Keluarga Cemara 2, di XXI Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5). 

Dibanding film pertama, Keluarga Cemara 2 disebut memiliki konflik yang lebih kompleks. Sosok Nirina sebagai ibu bertindak sebagai penengah. Film ini mengingatkan penonton akan arti cinta dalam keluarga. 

"Lebih banyak (masalah), banyak tuh dikarenakan kita lagi menjalani masa nggak jelas. Momen nggak nentu, seorang ibu jadi penengah, karena problematika belum selesai dan nambah lagi sekarang. Kompleks nambah yes. Kalau selesai banget gimana selesainnya ya. Ini lebih ada rasa dan mengingat kembali tentang berkeluarga," kata Nirina. 

Hal senada disampaikan Ringgo. Meski sudah mendapatkan pekerjaan, karakter Abah masih harus menghadapi berbagai persoalan dalam keluarga kecilnya. 

"Masalah abah akan selalu ada, gue sebagai Ringgo di keluarga gue tiap hari ada masalah baru. Sama seperti abah tumbuh dengan keluarga ini. Abah cari cara gimana membentuk keluarga seperti seimbang, kalau gue lihat abah ini tujuan duniawinya, di pertama abah sudah mencapai sukses materi," jelas suami Sabai Morscheck. 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait