Isyana Sarasvati Ambil Bagian dalam Konser Simfoni untuk Bangsa

Ari Kurniawan | 26 Agustus 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isyana Sarasvati tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Konser Simfoni untuk Bangsa, gelaran musik orkestra yang rutin digelar oleh The Resonanz Music Studio, sejak 2010.

Di bawah arahan Avip Priatna, Konser Simfoni untuk Bangsa, akan digelar 27 Agustus 2022, di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat. Sejumlah lagu milik Isyana akan dibawakan dengan aransemen berbeda dari biasanya. 

"Saya sudah meminta agar aranger membuat aransemen klasik, dari lagu-lagu baru Isyana yang lekat dengan nuansa progressive rock. Jadi, lagu dia nanti akan dibawakan dengan semua alat musik akustik," kata Avip, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Bukan hanya sebagai penyanyi, menurut Avip, Isyana Sarasvati memiliki potensi yang sangat menjanjikan sebagai komposer. 
 
"Saya rasa Indonesia harus mulai menghargai Isyana sebagai komposer yang bisa punya masa depan luar biasa," lanjutnya.

Isyana Sarasvati mengaku senang sekaligus bangga dilibatkan dalam Konser Simfoni Untuk Bangsa. Tantangan terbesar yang dihadapi Isyana kali ini adalah warktu persiapan yang sangat singkat. 

"Kita baru ketemu hari ini dan konsernya tiga hari lagi. Paling itu tantangannya. Tapi, Mas Avip sudah buat partiturnya jadi kita bisa lah latihan di rumah juga. Kalau lagu yang dibawain, nanti ada Il Sogno dan lagu aku satu lagi yang rilis 2020," kata Isyana Sarasvati.

Konser Simfoni untuk Bangsa mengusung misi melestarikan budaya Indonesia dengan menghadirkan lagu-lagu daerah, yang dikemas lebih kekinian.

"Kami juga ingin agar lagu-lagu daerah di Indonesia tetap dilestarikan dan diperdengarkan. Jadi, beri akan beri kesempatan pada komposer-komposer untuk mengemas lagi lagu-lagu itu dengan nuansa kekinian dan bisa diterima secara internasional dengan orkestra," tuturnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait