Sering Terjebak Banjir, The Changcuters Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

Agestia Jatilarasati | 27 November 2017 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu lingkungan menjadi perhatian berbagai kalangan saat ini, temasuk band The Changcuters. Dalam acara penanaman pohon Trembesi sejauh 296 Lingkar Pulau Madura, Djarum Trees for Lifes di Bangkalan, Jawa Timur, The Changcuters mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap keadaan lingkungan saat ini.

"Kami sering kejebak banjir. Kami kan markasnya di Bandung, jadi kalau satu tempat banjir maka macetnya bisa sampai ke semua tempat. Kalau sudah banjir, kita biasanya cuma bisa protes ke Pemerintah. Padahal ada andil kita juga di sana. Kita juga bisa untuk merubah lingkungan ini menjadi lebih baik," Tria prihatin.

Hal senada juga disampaikan Dipa sang basis yang berpendapat bahwa hal-hal kecil yang dilakukan sehari-hari seperti menyiram tanaman, dan membuang sampah pada tempatnya juga dapat merubah lingkungan ini menjadi lebih baik.

"Kita semua suka kebersihan dan kerapihan jadi kami enggak suka melihat orang yang suka buang sampah sembarangan. Makanya kita juga sering kasih informasi tentang lingkungan ketika berada di atas panggung," tambah Tria.

Tak hanya itu, band yang digawangi oleh Tria (vokal), Dipa (basis), Erick (drumer),  Qibil dan Alda (gitar) ini bahkan membuat sebuah lagu bertajuk 'Lestarikan Sang Pohon' sebagai cara untuk menyebar informasi tentang lingkungan. Lagu tersebut terdapat dalam album Visualis yang dirilis pada 2013 silam.

 

(ages / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait