Berbagi Angpau Imlek Lewat Aplikasi Lebih Aman dan Nyaman, Begini Caranya

Redaksi | 1 Februari 2022 | 07:29 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti tahun lalu, masyarakat merayakan Imlek 2022 di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, momen tahun baru tak lantas pudar. Selain doa dan makan bersama keluarga terkasih, tradisi bagi-bagi angpau tetap bisa dilakukan dengan aman dan nyaman. Bagi nasabah BCA ada fitur BagiBagi di BCA mobile yang memungkinkan pengguna berbagi angpau secara digital sekaligus simple di masa wabah. Jumlah nominal angpau yang dibagikan melalui fitur ini bisa sama rata (fixed), atau berbeda-beda (random).

Tak hanya itu, nasabah bisa pilih desain kartu ucapan untuk penerima. “Di masa pandemi dan era digital yang kian berkembang, kami mengajak nasabah merayakan Imlek dengan cara baru tanpa mengurangi esensi yaitu berbagai angpau. BCA mendengar nasabah akan kebutuhan mereka yang makin tinggi dalam bertransaksi secara digital khususnya cashless. Anda dapat berbagi angpau dengan fitur BagiBagi di BCA Mobile,” ujar Direktur BCA, Santoso, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Untuk menggunakan fitur ini, caranya mudah. Nasabah dapat melakukan install atau update aplikasi BCA mobile. Buka menu m-BCA lalu klik menu BagiBagi. Setelahnya, pilih kartu ucapan, pilih mode random atau fix dengan menentukan nominal, jumlah penerima, ucapan, dan rekening sumber dana, kemudian pilih kirim. Berikutnya, pilih lanjut, masukkan PIN m-BCA, dan tekan tombol Yuk, Bagikan. Penerima akan beroleh tautan yang mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi menerima uang BagiBagi.

Karenanya, penerima harus melakukan install/update aplikasi Sakuku untuk menerima uang BagiBagi dan kartu ucapan dari pengirim. “Fitur BagiBagi jawaban bagi nasabah yang ingin berbagi angpau dalam satu genggaman dan bersilatuahmi lewat metode hybrid now. Semoga ini dapat dimanfaatkan nasabah dan menghangatkan perayaan Imlek,” ujarnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait