2018 Dipastikan Akan Menjadi Tahun yang Sangat Sibuk Bagi Wanna One

Rizki Adis Abeba | 28 Januari 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kang Daniel (21), Park Ji Hoon (18), Lee Dae Hwi (16), Kim Jae Hwan (21), Ong Seong Woo (22), Park Woo Jin (18), Lai Guan Lin (16), Yoon Ji Sung (26), Hwang Minhyun (22), Bae Jin Young (17), dan Ha Sung Woon (23) mungkin bukan yang paling sempurna, namun jelas mereka punya pesona.

Kesebelas pemuda yang kini berpayung di bawah nama grup Wanna One merupakan idola-idola pilihan masyarakat Korea Selatan lewat ajang Produce 101 musim kedua.

Menit pertama sejak debut pada 7 Agustus 2017, Wanna One segera menjelma menjadi grup K-pop pendatang baru paling diidolakan. Lewat single “Energetic” dan “Beautiful” dari dua album mini, 1X1 (To Be One) dan 1-1=0 (Nothing without You), Wanna One mengantongi 13 piala penghargaan dan 23 kali memenangi pertarungan di acara musik televisi Korea. Tak heran grup yang masa kontraknya berakhir Desember 2018 ini menyandang gelar Grup Idola Nasional.

Lembaga Penelitian Bisnis Korea menempatkan Wanna One di posisi teratas boy band paling berpengaruh 4 bulan berturut-turut. Media hiburan Ilgan Sports meletakkan Wanna One di peringkat ke-2 daftar 30 Orang Paling Berpengaruh di Korea. Dan di malam puncak Mnet Asian Music Awards pada 1 Desember tahun lalu, Wanna One terpilih sebagai Grup Terbaik dan Grup Pria Terbaik. 

Tak heran wajah para personel Wanna One kini menghiasi nyaris setiap sudut kota di Korsel dan mendominasi acara televisi.

Wanna One membintangi 17 iklan produk, sukses mendongkrak rating variety show mulai dari Happy Together, Running Man, SNL Korea, hingga Master of Key. Dan oh, Wanna One sendiri langsung dibuatkan acara televisi: Wanna One Go, Wanna City, dan Wanna One Go: Zero Base.

Setelah sukses mendominasi di 5 bulan terakhir tahun 2017, tahun 2018 dipastikan akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Wanna One.

“Kami punya banyak rencana untuk menjumpai penggemar kami, Wannables, tapi tidak seru jika kami bocorkan rencananya. Yang pasti, ingatlah janji kami, 2018 akan dipenuhi dengan acara menjumpai kalian semua,” ungkap leader Wanna One, Yoon Ji Sung.

Di acara variety show berjudul It's Dangerous Beyond The Blanket, Kang Daniel mengatakan saking sibuknya, ia hanya punya waktu rata-rata satu jam per hari untuk tidur. Lelah? Pasti.

“(Namun) saya bahagia saat ini. Lagi pula, saya melakukan sesuatu yang selalu saya impikan sejak lama. Saya bahagia,” ungkap Daniel.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait