Priyanka Chopra-Meghan Markle: Persahabatan yang Terjalin pada Pandangan Pertama

Vallesca Souisa | 2 Juni 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di antara sederet pesohor yang hadir di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, 19 Mei lalu, seperti Oprah Winfrey, David-Victoria Beckham, George Clooney-Amal Clooney, terlihat aktris Bollywood Priyanka Chopra (35).

Kehadirannya pada pemberkatan nikah dan resepsi malam harinya di Puri Windsor menarik perhatian dunia. Publik menyorot pertemanan Priyanka dan Meghan. Bagaimana Miss World asal India itu terkoneksi dengan mantan aktris AS yang kini bergelar Adipati Wanita Sussex?

Dalam wawancara dengan kantor berita India atau Press Trust India (PTI) 2 tahun silam, Meghan berujar, hubungannya dengan Priyanka layaknya persahabatan yang terjalin pada pandangan pertama. “Anda tahu, perasaan saat Anda bertemu seseorang lalu seketika itu juga Anda merasa klik dengannya. Ini sebuah pertemanan yang terjalin secara natural,” ucap Meghan yang populer lewat serial Suits.

Dua wanita ini berkenalan di acara makan malam para insan pertelevisian yang diadakan Elle Woman setiap tahunnya di AS. Seperti diketahui, sejak terlibat serial TV Quantico (2015-2017) kemudian merambah layar lebar Hollywood lewat Baywatch (2017), Priyanka banyak menghabiskan waktu di AS, hingga memiliki apartemen di New York dan Los Angeles sekaligus. Priyanka juga rajin menghadiri ajang-ajang bergengsi Hollywood, yang membuat sosoknya kian dikenal kalangan seleb dan sosialita di sana. 

Pada pertemuan pertama itu si bintang Quantico memuji penampilan Meghan dalam serial Suits. “Ternyata dia (Priyanka) mengikuti dan sangat menyukai Suits,” ujar Meghan bangga. Tak disangka Meghan mengikuti sepak terjang sang megabintang Bollywood. Kata Meghan saat itu, adalah impiannya bisa beradu akting dengan Priyanka di sebuah film Bollywood. 

Selama mengobrol, Priyanka merasa menemukan banyak kesamaan dengan Meghan. Mereka mendukung misi kemanusiaan dan kesetaraan gender. Priyanka mendirikan Yayasan Priyanka Chopra untuk Kesehatan dan Pendidikan yang membantu anak-anak tidak mampu di seluruh dunia—khususnya perempuan—dalam bidang pendidikan dan kesehatan serta ditunjuk sebagai Duta UNICEF pada 2010.

Sementara Meghan, sebelum menikah dengan Harry, adalah Duta Global World Vision Kanada dan bekerja sama dengan PBB untuk isu kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita. Meghan dan Priyanka vokal berbicara dalam kampanye-kampanye yang mengusung hak-hak wanita dan kesetaraan gender. Keduanya feminis. 

“Tak terasa kami sudah berteman selama 2 tahun. Meghan Markle, dia tidak hanya seorang aktris, dia seorang aktivis, dia dermawan, dia punya banyak pencapaian, dan kami terkoneksi begitu saja lewat banyak hal,” ungkap Priyanka, kelahiran Jamshedpur, Bihar, India 18 Juli 1982 ini, Mei lalu. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait