Kartika Putri Gemar Tampil Tanpa Makeup, Suami jadi Salah Satu Alasannya

Supriyanto | 25 Mei 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil paripurna di depan publik seolah sudah menjadi kewajiban untuk setiap selebritas. Namun, alih-alih menutupi kekurangan dengan merias wajah, Kartika Putri justru mengaku mulai gemar beraktivitas tanpa polesan makeup. Dan, salah satu alasan yang mendorongnya untuk konsisten menjalani hal itu ialah sang suami, Habib Usman Bin Yahya. 

Ditemui awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini, Kartika Putri mengatakan jika sang suami memang lebih suka jika dirinya tampil dengan wajah polos. Terlebih, dari sisi kepercayaannya sebagai seorang muslim, wanita memang tak dianjurkan untuk mengenakan makeup. 

"Alhamdulillah Habib tuh malah senang aku enggak makeup. Sejatinya makeup itu kan tabarruj dan dalam Islam perempuan disarankan dan diperintahkan untuk tidak tabarruj," ujar Kartika Putri.

Lebih lanjut, Kartika Putri mengatakan jika dirinya saat ini masih sedang berproses untuk konsisten tampil tanpa makeup. Meskipun ia akui hal itu tak mudah lantaran pekerjaan yang masih kerap menuntutnya tampil dengan berbagai riasan wajah. 

"Jadi aku mikir apa adanya aja ini real-nya aku. Jadi aku tuh kalau jalan-jalan enggak pernah makeup. Memang kayak gitu bentukan mukanya," sambungnya.

"Kayak dulu selalu pakai bulu mata palsu, sekarang bisa dihindari. Dulu masih cukur alis sekarang sudah nggak. Berproses kan mudah-mudahan, lama-lama bisa nggak make up," tambah Karput. 

Meskipun demikian, Kartika Putri pun tak menampik jika dalam momen-momen tertentu dirinya tetap memilih untuk bersolek. Hal itu dilakukan tak lain demi menghormati pihak-pihak yang berkaitan dengan pekerjaannya. 

"Sejauh ini aku dandan kalau ada undangan TV, karena menghargai TV-nya, memang sejatinya harus begitu. Mungkin kalau sudah nggak di TV, sudah nggak makeup lagi," tandasnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait