Ratna Sarumpaet Keluarkan Rp 90 Juta untuk Operasi Plastik, Dicicil Tiga Kali

Abdul Rahman Syaukani | 26 Maret 2019 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sidang lanjutan kasus penyabaran berita hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (26/3), Jaksa Penuntut Umum memutar rekaman CCTV di klinik kecantikan tempat Ratna Sarumpaet melakukan perawatan.

Dalam rekaman CCTV tertanggal 24 September 2018 tersebut, tampak Ratna Sarumpaet mengenakan kerudung warna biru. Selama melakukan perawatan kecantikan di Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Ratna Sarumpaet diketahui menghabiskan dana sekitar 90 juta rupiah. Biaya itu dicicil sebanyak tiga kali.

“Ini ditunjukkan terkait dengan debit BCA, 40 juta rupiah, 20 juta rupiah dan 25 juta rupiah. Ini dari mana Anda tahu?” kata Jaksa kepada salah satu saksi yang merupakan anggota kepolisian bernama Mada Dimas, dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mendapat pertanyaan itu dari Jaksa, Mada Dimas mengaku data itu diketahuinya dari pihak rumah sakit. “Dari pihak rumah sakit,” jawabnya.

Kasus ini bermula dari pengakuan Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah orang saat berada di Bandung, Jawa Barat. Namun belakangan diketahui bekas lebam di wajah Ratna Sarumpet bukan akibat dianiaya, tapi bekas operasi plastik.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait