Ahok Buka Kisah Rumah Tangganya dengan Veronica: Cerai atau Terima Dia Punya Good Friend

Supriyanto Minggu, 5 Juli 2020 02:00:27
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan saat masih suamk-istri. (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, buka-bukaan soal perceraiannya dengan Veronica Tan setelah berumah tangga selama 20 tahun. 

Ahok menceritakan kisruh rumah tangganya dalam video di channel YouTube Daniel Mananta Network pada Jumat (3/7).

Pria yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina itu mengaku tidak mudah memutuskan untuk cerai setelah dikaruniai 3 anak.

"Saya waktu itu berpikir tidak mungkin cerai. karena saya juga mempunyai pemahamanan Tuhan tidak suka perceraian, saya Kristen Ortodok. Berapa kali salah pun harus kita ampunin," ucap Ahok.

Ahok bahkan sempat memohon-mohon kepada orang ketiga yang merusak hubungan rumah tangganya dengan Veronica Tan untuk menghentikan perbuatannya. Ahok bahkan melakukan itu di depan putra sulungnya, Nicholas Putra.

"I was begging in front of him, i did, di depan anak saya," tegas Ahok.

Ahok juga meminta dengan baik kepada Veronica untuk menghentikan perselingkuhannya. 

"Saya sakit sekali di dalam tahanan kalau kamu berdua pergi ke Singapur, ke mana, boleh gak setop," tutur Ahok menirukan ucapannya kepada Veronica kala itu.

Alasannya, Ahok hanya ingin memeperbaiki kesalahan agar keluarganya tetap utuh.

"Saya harus tahan karena kasih karunia Tuhan, harga diri saya diinjak-injak. Sebagai laki laki, gubernur, dan saya berkuasa dan saya lebih kuat posisinya dan dia salah. Tapi saya tidak mau mempermalukan istri saya waktu itu. Ini kan tetap mamanya anak-anak. Saya juga ingin menutup aib, ini kan saya ingin keluarga saya balik. Maka saya nasehatin," kata Ahok.

Namun, segala usaha Ahok gagal dan Veronica Tan hanya memberi dua pilihan. Setelah direnungkan, akhirnya Ahok memutuskan untuk bercerai.

"Kenapa saya putuskan bercerai, karena dia (Veronica) hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya good friend. Makanya bagi saya harus cerai dengan segala resiko disalahpahamin orang," pungkas Ahok.

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.