Dituduh Melakukan Penipuan Rp 1,15 Miliar, David NOAH Dilaporkan ke Polisi

Supriyanto Jumat, 6 Agustus 2021 23:00:23
David NOAH dilaporkan ke Polda Metro Jaya. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan suami Gracia Indri, David Kurnia Albert Dorfel atau David NOAH dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8) malam oleh Lina Yunita. David NOAHdituding melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar  Rp1,15 miliar.

Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo mengatakan laporannya diterima pihak kepolisian dengan nomor perkara LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

“Kami kemarin sudah melaporkan yang bersangkutan (David Noah). Kemarin malam dan langsung diterima,” ujar Devi Waluyo saat dihubungi wartawan lewat telepon,  Jumat (6/8).

Devi Waluyo membeberkan tuduhan penipuan yang ditujukan kepada David NOAH berawal saat pria berkacamata itu meminjam uang kepada kliennya sejak tahun 2019. David meminjam sejumlah uang tersebut untuk membuka bisnis pengadaan kapal.

Namun hingga saat ini uang yang dipinjam David NOAH belum juga dilunasi. Padahal dijelaskan Devi, kerugian kliennya jika ditotal lebih dari Rp1,15 miliar. Namun kliennya hanya meminta David membayar seperti yang dituntutnya.

“Kalau dihitung-hitung, yang lain bisa lebih besar. Tapi, klien kami yasudahlah begitu,” terang Devi Waluyo.

Devi Waluyo menambahkan selain nama David NOAH, Lina Yunita juga melaporkan satu orang pria terduga melakukan penipuan yakni Yudhi Sulistyono.

Terkait laporan ini, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat menambahkan laporan ini baru diterima pihaknya. David NOAH dan Yudhi dipersangkakan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP, terkait penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore