LEGO Star Wars 2016 Siap Digelar di Malaysia

Supriyanto | 25 April 2016 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan Mei mendatang merupakan waktu yang tepat bagi penggemar dewasa untuk berbagi kegemarannya pada Star Wars dengan anak-anak mereka di acara LEGO twist! yang unik LEGO Star Wars Days.

Acara LEGO Star Wars tahun ini diadakan lebih besar, bahkan akan menjadi terbesar berkat kerja sama antara LEGO Group and LEGOLAND Malaysia Resort, dengan banyaknya kegiatan keluarga yang tidak hanya diadakan dalam satu hari tapi dalam satu bulan penuh.

Pada tahun ini terdapat kegiatan bagi semua orang, mulai dari membangun kapal ruang angkasa LEGO Star Wars yang ikonis seperti Millennium Falcon untuk mengenang adegan film dari seluruh enam episode hingga pemutaran film The Clone Wars, di dalam LEGO Star Wars Mini land yang ber-AC di LEGOLAND.

Untuk membuat acara ini semakin menyenangkan, anak-anak yang menggunakan pakaian Star Wars akan mendapatkan tiket masuk gratis.

Apa lagi yang diinginkan oleh para penggemar selain berpartisipasi dalam membangun Millennium Falcon terbesar yang terbuat dari LEGO? Mulai dari 30 April hingga 2 Mei, LEGOLAND mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah bagi satu-satunya ahli bangunan Lego di dunia, pasangan ayah dan anak - Daniel Steininger and Christopher Steininger.

Mereka akan hadir di LEGOLAND untuk membangun kapal ruang angkasa yang ikonis menggunakan lebih dari 200.000 bata LEGO yang dipasang bersamaan.

Selama tiga hari, para penggemar akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan ahli bangunan LEGO paling senior di dunia tersebut dan menjadi bagian dari membangun karya yang menakjubkan ini - pasangan ayah dan anak ini akan berada di LEGOLAND Theme Park, menyambut dan memberi kesempatan para tamu untuk menempatkan bata LEGO pada karya raksasa mereka.

Semua kegiatan ini akan diakhiri pada tanggal 3 Mei ditandai dengan penempatan bata LEGO terakhir Millennium Falcon di acara  sesi media yang juga dihadiri oleh tamu kehormatan LEGOLAND Malaysia Resorts.

Pengunjung LEGOLAND juga dapat membawa pulang keseruan dengan membuat Millennium Falcon kecil sebagai kenangan Star Wars™ yang menakjubkan. Kapal ruang angkasa versi besar akan dipajang di LEGOLAND Malaysia Resort hingga akhir Mei.

Tidak hanya itu, disana juga akan ditampilkan dua TIE Fighters yang akan dibangun pada tanggal 7 - 8 Mei, dan para pengunjung akan diberi kesempatan membantu pembangunannya.

Sepanjang akhir pekan, 7-8 Mei, LEGOLAND akan dipenuhi oleh kegiatan untuk merayakan seluruh tema Star Wars. Para penggemar dapat menyaksikan secara langsung Imperial March yang dipimpin oleh pasukan Storm troopers dan Darth Vader bersamaan dengan berbagai karakter Star Wars dari 90 lebih pembuat kostum dari 501st Legion yang terlibat.

Bagi penggemar yang suka membuat panorama Star Wars dengan menggunakan LEGO, kompetisi My Own Creation (MOC) merupakan kegiatan yang tidak ingin terlewati.

Selama berada di LEGOLAND, mereka dapat menyaksikan 99 model final yang dipilih dari negara-negara di kawasan ini termasuk Hong Kong, Indonesia, Singapore dan Taiwan.

Tahun ini, kompetisi dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori umur 7-15 tahun, diatas 15 tahun dan terakhir yang merupakan kategori baru adalah pasangan orang tua dan anak.

Cara lain yang ditawarkan bagi para penggemar untuk menjadi bagian dari deman LEGO Star Wars adalah melalui "Build Your Own Dream LEGO Star Wars Starship" social media competition! Mulai 21 April - 8 Mei, para orang tua memiliki kesempatan untuk berpasangan dengan anak mereka pada kegiatan membangun kapal ruang angkasa LEGO Star Wars impian mereka.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut, peserta diharuskan mengunggah foto karya mereka di halaman Facebook LEGOLAND Malaysia Resorts dengan hash tags “#MasterYourForce” dan “#LEGOStarWarsDays”.

Setelah satu minggu penjurian yang dilakukan oleh ahli bangunan LEGO, sepuluh pemenang akan dipilih dan hadiah spesial akan diberikan pada tanggal 14 Mei.

"Merayakan LEGO Star Wars Days bersama para pengunjung merupakan kesempatan besar bagi kami di LEGOLAND Malaysia Resort, dan tahun ini kami dan LEGO Group memutuskan untuk bersungguh-sungguh mengadakan kegiatan bagi para penggemar Star Wars.  Ini juga merupakan kehormatan bagi kami untuk memfasilitasi Daniel dan Christopher membangun LEGO Millennium Falcon terbesar, bersamaan dengan dua TIE Fighters dan teman-teman kami dari 501stLegion berpartisipasi dalam kegiatan Imperial March selama akhir pekan," sambut Mark Germyn, Direktur Utama LEGOLAND Malaysia Resort.

"Ini merupakan kemitraan terbesar yang dilakukan oleh LEGO Group bersama LEGOLAND Malaysia Resort, dan sinergi ini merupakan hal yang sangat baik - kami tahu bahwa penggemar Star Wars menyukai rangkaian yang kami miliki, dan ini merupakan kesempatan bagi orang tua untuk menunjukkan pada anak mereka apa yang disukainya saat mereka masih kanak-kanak. LEGO Star Wars Mini land merupakan tempat yang sempurna bagi mereka untuk menunjukan seperti apa LEGO Star Wars dalam menciptakan dunia dari franchise yang dicintai. Kami sangat gembira dan tidak sabar melihat semua orang  merasakan pengalaman ini!" Kata Dick Yoong, Country Manager, LEGO Malaysia.

Setiap akhir pekan pada bulan Mei, pengunjung taman dapat membawa pulang keseruan dengan sebuah mini LEGO Millennium Falcon yang dirakit disana, namun pengunjung diharapkan untuk datang lebih awal karena stock yang tersedia terbatas.

Setiap keluarga dapat terlibat di kegiatan LEGO Star Wars Activity Trail - perburuan harta karun, dengan mengikuti seluruh kegiatan LEGO Star Wars dan mendapatkan hadiah spesial.

Orang dewasa dan anak-anak dapat mengambil foto di LEGO Star Wars photo wall pada saat memasuki area LEGO Star Wars Mini land model display dan berfoto bersama dengan karakter-karakter LEGO Star Wars tersebut.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait