Ramadan, Meisya Siregar dan Bebi Romeo Punya Ritual Khusus Tiap Malam Jumat

Wayan Diananto Sabtu, 19 Mei 2018 23:59:59
Ramadan, Meisya Siregar dan Bebi Romeo punya ritual khusus tiap malam Jumat. (Foto: Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadan tahun ini, pasangan Bebi "Romeo" (43) dan Meisya Siregar (39) memiliki ritual khusus setiap malam Jumat. Ritual yang dimaksud, menggelar pengajian bersama anak yatim di rumah mertua Meisya Siregar. Setiap malam Jumat, pasangan ini mengundang sekitar 10 anak yatim untuk berbuka bersama di rumah mertua.

"Acaranya dimulai dari sebelum berbuka, lalu buka bersama, sampai salat tarawih. Insyaallah maunya rutin sampai malam Jumat terakhir Ramadan. Karena rumah tidak terlalu luas, keluarga kami memutuskan tidak mengundang anak yatim terlalu banyak. Yang penting bisa berbagi berkah. Mereka makan menu yang kami makan," terang Meisya Siregar di Jakarta, pekan ini.

Mengaji bersama anak yatim dijadikan momen bagi Meisya Siregar untuk mengajari anak-anaknya lebih banyak bersyukur. Kadang kita merasa makan kolak hal biasa. Buat orang lain, makan kolak bisa jadi hal mewah.

"Saya ingin anak-anak lebih dekat dengan anak yatim dengan harapan mereka tergugah untuk mengembangkan rasa syukur, toleransi, simpati, dan empati. Itu bekal moral yang sangat penting. Itu target saya. Tentunya, dilengkapi dengan ibadah dan sekedah," beri tahu Meisya Siregar. Dari pernikahannya dengan Bebi "Romeo," Meisya Siregar dikaruniai tiga anak yakni Lyrics Syabila Mu Saqeena, Song Louisa Mu'Khadijah, dan Muhammad Bambang Arr Reybach.


Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore