Tak Mau Ribut, Ayah Bibi Ingin Tempuh Jalur Damai dengan Doddy Sudrajat

Ari Kurniawan | 15 Desember 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perseteruan keluarga almarhumah Vanessa Angel dengan almarhum Bibi Ardiansyah masih bergulir. Kini kedua keluarga tengah berperkara di pengadilan, memperebutkan hak perwalian Gala Sky, putra Vanessa dan Bibi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Faisal, ayah Bibi, telah mengajukan gugatan hak perwalian ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Gugatan diajukan setelah kesepakatan dengan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, dinyatakan gagal.

Meski permasalahan sudah sampai di pengadilan, Faisal masih berharap ada pembicaraan damai dengan pihak Doddy Sudrajat dan tidak terus menerus berpolemik di media.

"Ya tujuan saya lebih baik ini diselesaikan secara musyawarah mufakat kekeluargaan," kata Faisal, di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (15/12).

Menurut Faisal, hak perwalian hanyalah penetapan status hukum seorang anak untuk mengurus segala keperluan administrasi negara. Sementara, untuk hak asuh, Faisal membuka pintu untuk Doddy bisa ikut mewarat Gala secara bersama-sama.

"Gala kan cucu bersama. Bukan cucu saya sendiri. Jadi bisa dibesarkan bersama-sama," ungkap Faisal.

Sementara itu, Shandy Arifin selaku pengacara Faisal mengatakan pihaknya diberi waktu dua pekan untuk melakukan mediasi dengan pihak Doddy Sudrajat. Seperti halnya Faisal, Shady juga berharap ada titik temu dalam proses mediasi.

"Kami berharap dalam mediasi dua minggu ini masih ada upaya titik temu musyawarah mufakat. Tapi yang pasti saya sebagai tim kuasa hukum sudah menyampaikan ke Pak Faisal udahlah kita tidak usah membuat jadi ramai, kita jalan apa adanya, musyawarah mufakat ada titik temu kita damai selesai. tapi kalau akhirnya masing-masing ingin memperjuangkan, kita akan memperjuangkan. Kita akan menyiapkan bukti saksi semua dasar hukum," jelas Shandy Arifin.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait