Pongki Barata Pilih Berinvestasi Lewat Asuransi

Siti Nahdiatul Fata | 25 Januari 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pongki Barata memiliki cara sendiri berinvestasi untuk masa depan keluarganya. Pria asal Yogyakarta itu memilih asuransi sebagai tabungannya. "Salah satu bentuk investasi saya saat ini, asuransi. Saya sadar, sering pergi-pergi, tinggalin anak sama istri, jadi seandainya nanti sewaktu-waktu ada apa-apa, kan ada asuransi," ungkap Pongki di acara talkshow Commonwealth, di The Plaza Office Thower, Thamrin, Jakarta Pusat. Rabu (24/1). 

Pongki memilih asuransi lantaran terinspirasi sang ayah. Suami Sophie Navita itu menjelaskan, bahwa ketika kuliah semua biaya pendidikannya telah dibayar dengan asuransi ayahnya. " Saya tahu asuransi dari ayah saya dulu. Waktu itu, saya tanya sama ayah, bagaimana kuliahin saya dulu? Ternyata pakai asuransi, dan dari situ baru tahu kalau saya harus siapin asuransi pendidikan buat anak-anak saya juga," jelasnya.

Pongki menilai asuransi lebih aman dibanding bisnis. Meski untung, investasi berbentuk bisnis sangat fluktuatif, sehingga rentan mengalami kerugian. "Saya dibesarkan tanpa pelajaran investasi. Bapak saya mengajari untuk menabung. Investasi kita di bisnis ada naik turun, jadi cukup mengerikan. Nah ternyata ada cara lain, untuk menggandakan uang, yakni dengan asuransi," terang Pongki Barata.

(fata/yb)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait