Kasus First Travel, Anneke Carolline Berharap Aset Anniesa Hasibuan Dijual

Abdul Rahman Syaukani | 28 Agustus 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dana-dana yang disetorkan calon jemaah umrah kepada First Travel oleh para korban diharapkan bisa dikembalikan. 

Model Anneke Carolline menilai, para korban First Travel tidak hanya dari kalangan kelas menengah atau kalangan atas. Rakyat kecil yang sehari- harinya penghasilan mereka tidak menentu juga banyak yang menjadi korbannya.

Anneke Carolline mengajukan salah satu metode pengembalian dana korban First Travel. Yaitu dengan menjual seluruh aset yang Anniesa Hasibuan dan suaminya.

"Kalau bisa aset- aset bos travel itu dijual untuk balikin dana para korban," kata Anneke Carolline kepada Tabloidbintang.com.

Dia lebih lanjut mengatakan, meski dalam kasus Lapindo pemerintah bisa ambil bagian untuk menalangi kerugian para korban. Dalam kasus First Travel pemerintah dianggapnya tidak wajib mengeluarkan dana.

"Sebenarnya ini kan lebih kecurangan individu, tidak semua harus ditalangi pemerintah. Tapi kalau bisa pemerintah membantu mengembalikan dana para korban ya lebih baik," tutur Anneke Carolline. 

Terhadap Anniesa Hasibuan dan suaminya, Anneke Carolline berharap mereka dijerat dengan hukuman berat yang setimpal dengan perbuatannya.

"Saya tidak tahu pasalnya Mas. Tapi dengan korban yang begitu banyak, mungkin hukum lah yang lebih tahu hukumannya," tandas Anneke Carolline.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait