Apa Kabar Putri Patricia? Kini Menjadi Pegawai Kantoran

Wayan Diananto | 6 Agustus 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat Putri Patricia (37)? Kariernya melambung di era 1990-an ketika membintangi dua sinetron dengan rating menjulang, Dewi Fortuna dan Tersanjung 6.

Terakhir, Putri Patricia muncul di film Rayuan Arwah Penasaran (2010) dan sinetron Putri Yang Ditukar (2011). Sejak itu, namanya tidak lagi terdengar. Apa kabarnya Putri Patricia sekarang?

“Saya tidak main sinetron lagi. Ada sejumlah tawaran syuting namun ceritanya kurang oke,” aku Putri Patricia di Jakarta, pekan lalu.

Beberapa tahun terakhir, ia tampil di layar MetroTV namun kontrak kerjanya sudah berakhir.

“Sekarang saya menjadi pegawai kantoran di bidang pengadaan barang. Selama di Metro TV, saya tidak main sinetron untuk menjaga citra perusahaan. Tak bisa sembarang ambil sinetron hanya demi uang,” imbuh aktris kelahiran 24 Mei itu.

Sejujurnya, Putri Patricia kangen main sinetron. Tidak harus sinetron, yang penting berdiri di depan kamera. Setelah mendengar cerita dari mereka yang aktif di lokasi syuting, kerinduan berakting itu luntur.

Putri Patricia mendengar, kualitas sinetron Indonesia belakangan menurun karena tayang setiap hari. Selain main drama di depan kamera, ada banyak drama di luar kamera. Mendengar cerita dari balik layar saja sudah lelah, apalagi menjadi bagian dari dua drama itu.

Selain tidak aktif di lokasi syuting, Putri Patricia juga tidak mengikuti episode demi episode sinetron yang tengah mengudara. “Saya tidak mengikuti sinetron. Listrik mahal, ngapain buang waktu untuk menonton begituan. Kan tarif dasar listrik naik,” selorohnya.

Ketika tawaran syuting datang, ia mengecek alur cerita dan jadwal kerja. Apakah jadwal kerja bisa disela untuk syuting? Jika tidak, Putri Patricia memilih bekerja di kantor ketimbang meluncur ke lokasi syuting. Alasannya, tawaran main sinetron datang dan pergi tergantung rating. 

“Kalau bekerja kantoran, aturannya jelas. Kecuali membuat kesalahan atau perusahaan bangkrut, Anda tidak akan kehilangan pekerjaan. Lagi pula saya sudah tua. Saya mencari pekerjaan yang jelas-jelas saja untuk pensiun saya kelak,” Putri Patricia menukas.    

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait