Gandeng Vokalis Baru Wanita, Linkin Park Bakal Gelar Konser Reuni

Binsar Hutapea | 2 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Linkin Park dilaporkan tengah merencanakan tur reuni dengan seorang vokalis wanita baru.

Grup musik ini vakum setelah kematian tragis vokalis utama mereka, Chester Bennington, yang bunuh diri pada usia 41 tahun di 2017. Kini, muncul kabar band ini akan kembali naik panggung pada 2025.

Menurut Billboard, agen pemesanan grup musik tersebut, WME, menerima tawaran untuk tur serta penampilan sebagai bintang utama dalam sebuah festival.

Adapun Linkin Park masih akan menampilkan personel lama seperti Mike Shinoda, Brad Delson, dan Dave Farrell.

Belum ada informasi resmi tentang siapa yang akan menggantikan Chester, tetapi seorang sumber mengatakan kepada Billboard bahwa grup tersebut "berharap bisa menemukan seorang vokalis wanita" untuk mengisi tempatnya.

Ini senada dengan desas-desus terbaru, dengan Jay Gordon dari band Orgy mengisyaratkan bahwa dia juga mendengar hal yang sama.

"Orang-orang yang sangat keren dan jelas band yang hebat. Mereka sudah lama berada di industri ini dan mereka masih terus melakukannya. Akan sulit tanpa Chester, tapi kita akan lihat," dia memberitahu acara Wired in the Empire di KCAL 96.7.  

"Saya dengar mereka sekarang punya penyanyi wanita. Itu yang saya dengar."

Namun belakangan, Jay menegaskan bahwa komentarnya telah dipersepsikan melenceng dari konteksnya, dan mengklaim di media sosial bahwa dia "tidak tahu apa-apa tentang itu".

Adapun vokalis Evanescence, Amy Lee, menolak desas-desus bahwa dia akan bergabung dengan Linkin Park.

Dia memberi tahu iHeartRadio Canada: "Itu adalah pujian yang luar biasa. Saya tidak pernah mendengar itu. Tidak, saya tidak dihubungi atau apa pun. Tetapi (saya) penggemar besar merasa bahwa dunia kita, penggemar kita, banyak orang yang sama."

Bulan lalu, Mike Shinoda menegaskan bahwa begitu ada sesuatu yang pasti untuk diumumkan, para penggemar akan mendengar kabar tersebut langsung dari Linkin Park.

"Orang selalu bertanya apa yang akan terjadi selanjutnya untuk band ini, dan jawaban terbaik yang bisa saya berikan kepada siapa pun adalah ketika ada sesuatu yang bisa kami beri tahu kepada Anda, kami akan memberitahu Anda," Dia memberitahu Majalah Revolver

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait