Zaskia Mecca - Shireen Sungkar Hamil Tetap Langsing, Hanya Perut yang Buncit

Wayan Diananto | 10 Desember 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga kali bersalin membuat Zaskia Adya Mecca sadar, untuk melahirkan nyawa baru, ada nyawa lain yang dipertaruhkan. Pertaruhan itu dimulai sejak trimester pertama.

Zaskia Adya Mecca berusaha santai sekaligus cuek saat hamil keempat. Saat cuek, naluri keibuan mengingatkannya pada rasa takut.

“Saya takut kalau nanti meninggal, siapa yang mengurus anak-anak? Saat hamil, kadang ada hal-hal yang terjadi di luar kehendak kita. Ketika tiba-tiba mimisan atau muntah darah, saya berdoa dalam hati, 'Ya Allah, panjangkan umur saya. Saya ingin mengurus anak-anak dan mengantar mereka hingga dewasa,’” tutur presenter program Beriman Trans TV itu.

Meski bukan yang pertama, kehamilan Shireen Sungkar dan Zaskia Adya Mecca tetap menyita perhatian media. Pasalnya, kedua seleb ini meski hamil tetap langsing. Hanya perut mereka yang buncit. Di jagat maya, tidak sedikit warganet yang menanyakan rahasia langsing saat berbadan dua. Zaskia Adya Mecca mengingatkan, ada salah kaprah yang kerap dilakukan perempuan saat hamil. 

Para ibu hamil kerap diingatkan bahwa saat mengandung mereka menghidupi dua nyawa. Karena itulah, ibu hamil makan dengan porsi ganda. Akibatnya, pertumbuhan berat badan tak terkendali. Berbadan dua, kata Zaskia Adya Mecca, bukan berarti makan serbadua.

“Bukan porsinya yang ditambah, melainkan kualitas nilai gizinya yang didongkrak. Itu sebabnya, porsi makan saya tidak bertambah tapi nilai gizi diukur. Selain itu, tetap berolahraga dan beraktivitas. Berdasarkan pengalaman mimisan kemarin, ibu hamil harus mendengar apa kata tubuh. Termasuk saat tiba-tiba diserang kantuk di jam tak terduga. Kalau mengantuk, jangan memaksakan diri. Segera tidur siang, meski hanya 15 atau 20 menit. Habis itu bangun, tubuh segar lagi,” demikian Zaskia Adya Mecca mengakhiri perbincangan. 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait