Roy Kiyoshi: Robby Purba Dijaga Tiga Makhluk Gaib

Vallesca Souisa | 25 Maret 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konsultan spiritual dan paranormal Roy Kiyoshi (31) akhir-akhir ini menjadi buah bibir berkat aksinya di program Karma (ANTV). Ia menerawang masa lalu dan masa depan peserta, membedah masalah mereka, dan memberi solusi. Roy tidak beraksi sendiri. Ia didampingi Robby Purba (31).

Robby Purba bertugas membuat peserta nyaman menyampaikan permasalahan dan membantu Roy menyampaikan solusi. Interaksi keduanya menjadi daya tarik. Ternyata ada kisah tersendiri di balik duet Roy-Robby.

Roy dan Robby memiliki chemistry kuat di layar kaca. Sebagai pemandu acara, Robby mampu menunjukkan kemampuan lain yakni menganalisis karakter dan masalah peserta.  

Keberadaan Robby Purba rupanya tak lepas dari naluri Roy Kiyoshi. Dari sekian banyak presenter yang diaudisi untuk Karma, Roy membidik Robby karena sebuah alasan.

“Dari banyaknya presenter yang ikut kasting, saya harus memilih sosok yang punya gelombang energi yang sama dengan saya. Harus nyambung dan bisa mengetahui jalan pikiran atau isi otak saya. Saya tahu, ada yang tidak bisa membaca isi otak saya. Isi kepala saya ini seperti roller coaster, agak aneh,” beri tahu Roy kepada Bintang, di Jakarta, Rabu (14/3).

Sebagai seorang yang memiliki bakat menerawang masa lalu dan masa depan, kepribadian maupun kebisaan Roy sejak kecil berbeda dari kebanyakan orang. Ketika SD, Roy cenderung susah bergaul dengan anak-anak sebayanya. Ini karena pemikirannya selangkah di depan. Selain itu, Roy bisa melihat makhluk-makhluk gaib sejak kelas 5 SD dan berinteraksi dengan mereka.

“Karena anugerah yang saya miliki ini, saya cenderung tidak bisa dekat dengan sembarang orang. Makanya saya ikut memilih presenter. Saya memilih Robby karena dia cerdas baik spiritual maupun intelegensi. Dia juga pandai membawa diri. Aura spiritualnya kuat,” beber Roy yang berprofesi sebagai konsultan spritual sejak tahun 2011.

Semua yang dimiliki Robby Purba dirasakan Roy Kiyoshi sejak kali pertama bertemu di ruang kasting. Tampak dalam pandangan Roy bahwa ia dan Robby akan bisa bekerja maksimal. Roy juga melihat, Robby dijaga oleh tiga makhluk gaib.

“Percaya enggak percaya. Roy bukan orang pertama yang mengatakan hal ini. Sudah ada 4 orang yang mengatakan bahwa saya dijaga 3 sosok gaib. Salah satunya nenek-nenek. Saya percaya itu. Saya percaya dengan roh leluhur, roh penjaga. Memang ada yang mendampingi kita. Kadang setan bisa menempel ke diri kita,” Robby berpendapat. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait