Di Balik Kesuksesan Program KARMA: Rekayasa atau Nyata?

Vallesca Souisa | 26 Maret 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program Karma yang mengudara di ANTV sejak Januari 2018 sukses memuncaki rating.

Setelah berminggu-minggu bertengger di posisi pertama, pekan lalu acara yang dipandu konsultan spiritual sekaligus paranormal Roy Kiyoshi (31) dan Robby Purba (31) sempat merosot ke peringkat ke-7.

Namun Karma tetap menjadi pembicaraan. Kemampuan Roy menerawang kehidupan peserta menjadi daya tarik. Meski demikian, beberapa pihak menduga ada rekayasa di acara ini. Benarkah? 

Menyoal profesi peserta yang berlatar belakang dunia hiburan, Roy menegaskan tidak semua peserta dari dunia hiburan. Para peserta yang hadir di Karma, orang-orang yang bermasalah. Profesinya bermacam-macam. Mereka mengirim pesan lewat akun Instagram ANTV.

“Mereka berkata, 'Kak Roy, tolong dilihat permasalahan saya.' Kami harus menyeleksi mana yang layak diangkat dan tidak. Saat acara berlangsung, kadang peserta terkejut, karena saya tiba-tiba bisa menerawang hal lain tentang mereka hingga mereka menangis. Jadi ini nyata, mengalir begitu saja,” terang pria kelahiran Jakarta, 24 Februari ini. Roy mengakui, banyak peserta yang mau ikut acara ini untuk popularitas.

“Tapi saya bisa tahu calon peserta yang berbohong atau tidak. Yang saya ketahui berbohong, saya minta tidak diikutkan ke acara.” 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait