Usaha Kuliner Tak Ada yang Berhasil Sejak 2007, Baim Wong Tak Mau Nyerah

Seno Susanto | 25 November 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong termasuk sosok yang ulet dalam menjalani bisnis kuliner, food and beverage. Meski belum ada yang berhasil sejak 2007 merintis usaha di bidang kuliner, suami Paula Verhouven itu mengaku tidak kapok.

Seperti contohnya pada Jumat (24/11) kemarin, artis dan YouTuber itu membuka kembali usaha kuliner dengan membuka rumah makan Sate Celup di kawasan Cinere, Jakarta Selatan.

"(Bisnis kuliner) Banyak, saya dari tahun 2007 sampai sekarang tapi nggak berhasil. Bukan karena itu juga ya, lebih ke arah belajar," ujar Baim Wong saat peresmian gerai Sate Celup di Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/11). 

Menurut Baim Wong kegagalan membuatnya belajar dan terus meniknati prosesnya hingga busa mengatasi masalah yang dihadapi.

"Tapi menyenangkan, belajar itu menyenangkan," sambung suami Paula Veerhoeven itu. 

Kini, Baim Wong memilih bisnis kuliner Sate Celup. Diakui Baim, bisnis Sate Celup ini masih memiliki beberapa kendala. Namun, dengan keyakinan dan tekad yang bulat akhirnya Baim Wong membuka bisnis ini. 

"Kita akhirnya memilih Sate Celup, walaupun memang problemnya masih ada tapi insha Allah saya senang banget, kita buka lagi," aku Baim Wong.

Usaha Kuliner Sejak 2007 Tak Ada yang Berhasil, Baim Wong Tak Mau Nyerah

Sementara itu, Baim Wong memilih untuk belajar konsisten mengembangkan Sate Celup yang baru dirintisnya, meski memiliki keinginan untuk membuka beberapa cabang outlet. 

"Dibilang mau buat banyak (outlet) mau ya, tapi lebih ke arah konsisten dulu aja, restoran atau apa, semuanya lah," ungkap Baim Wong.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait