Ratu Elizabeth Hampir Tertembak di Istana Sendiri Gara-Gara Ini

Vallesca Souisa | 12 Februari 2021 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jon Chandler, seorang pensiunan polisi yang telah mengabdi pada keluarga kerajaan selama 30 tahun, menceritakan momen-momen tak terlupakan selama bertugas di istana kepada Eastern Daily Press. Dua di antaranya adalah momen dimana Pangeran William hampir digigit anjing penjaga istana Sandringham, karena dikira penyusup.

Selain itu, kisah serupa juga pernah terjadi pada Ratu Elizabeth. Kali ini lebih gawat. Hampir saja tim keamanannya menembak Ratu di halaman Istana Buckingham lewat tengah malam. Jon bercerita, Ratu punya kebiasaan jalan-jalan di pekarangan istana kala ia tidak bisa tidur. Suatu kali, sekitar pukul 2 dini hari, petugas keamanan patroli keliling istana. Salah satu petugas melihat figur seseorang melintas dalam kegelapan, di perkebunan istana.

Berjaga-jaga, tim patroli ini sudah siap dengan senjata, mendekati sosok dalam kegelapan tersebut. Mereka mengira, ada penyusup masuk istana. Dengan senjata menodong ke depan, mereka terkejut bukan main ketika tahu siapa sosok tersebut. “Ya Tuhan, yang Mulia! Saya hampir saja menembak Anda. Maafkan kami,” ucap petugas tersebut setelah menyadari kesalahannya, seperti dilansir dari People, Januari 2021.

“Tidak apa-apa. Lain kali, kalau saya tidak bisa tidur dan ingin berjalan-jalan saya akan bilang lebih dulu pada kalian. Jadi kalian tidak perlu menembak saya,” ucap Ratu pada tim keamanan tersebut. Ah, untung saja Ratu tidak marah.

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait