Lampaui Laskar Pelangi, Sewu Dino Kokoh di Peringkat 3 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Indra Kurniawan | 20 Mei 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Sewu Dino kembali menorehkan rekor. Setelah melewati Habibie & Ainun, kini film produksi MD Pictures itu melampaui Laskar Pelangi dengan 4.823.997 jiwa atau mendapat tambahan 121 ribu penonton dalam 4 hari.

Capaian itu diumumkan di akun Instagram resmi Sewu Dino pada Jumat (19/5) sore. "4.823.997 orang sudah memasuki gerbang santet Sewu Dino di hari ke-30 tayang. Terima kasih," ucap admin di bagian caption.

Sewu Dino kini menempati peringkat ke-7 film Indonesia terlaris sepanjang masa dan peringkat ke-3 film horor Indonesia terlaris sepanjang masa setelah KKN Di Desa Penari dan Pengabdi Setan 2: Communion.

Dengan jumlah layar dan pertunjukan yang kian menyusut, kans film garapan sutradara Kimo Stamboel mencapai 5 juta penonton sangat kecil. Apalagi mengejar film Dilan 1991 yang berhasil menyerap 5.253.411 penonton.

Sewu Dino diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari. Sewu Dino merupakan cerita utama dalam trilogi kisah santet yang ditulis Simpleman. Dua kisah santet lainnya yaitu Janur Ireng dan Rogot Nyowo.

Film ini bercerita tentang Sri (Mikha Tambayong), seorang perempuan desa yang mendapat pekerjaan sebagai perawat di sebuah keluarga. Ia harus mengurus seorang anak yang sakit karena kena santet Sewu Dino.

Mereka tidak bisa lari dari gubuk tersebut karena terikat perjanjian mistis dengan Mbah Karsa Atmojo, dan mereka harus selesaikan ritual sampai hari ke 1.000. Jika melanggar, kematian menanti mereka.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait