Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Tembus 100 Ribu Penonton, Aghniny Haque Beri Pesan Penting Ini

Indra Kurniawan | 23 Mei 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah dominasi film Fast X, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji berhasil mencatat perolehan penonton yang tak dapat dipandang sebelah mata. Hingga hari ke-5 penayangan, film horor itu menjerat lebih dari 100 ribu penonton.

Pencapaian jumlah penonton tersebut diumumkan di akun Instagram kajimanfilm. Tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air sejak 18 Mei 2023, antusiasme pecinta horor terhadap Kajiman terlihat dari jumlah penonton yang hadir ke bioskop. 

"Terima kasih untuk 100.000++ orang yang sudah membacakan mantra bersama Mbah Tarto!" tulis admin akun tersebut, Senin (22/5) sore. 

Memang sejak pertama kali penjualan dibuka, tiket di sejumlah bioskop di Jakarta maupun luar kota seperti Semarang, Cirebon, Padang, Medan hingga Ambon langsung terjual
habis diserbu penikmat film.

Pemeran utama Kajiman, Aghniny Haque berharap filmnya bisa menjadi tontonan yang menghibur masyarakat, khususnya para pecinta film horor. Aghniny menyebut dirinya telah memberikan usaha yang maksimal dan sepenuh hati dalam berakting di film ini.

"Semoga filmnya menghibur dan semoga kita berhasil menakut-nakuti kalian, ya,” kata Aghniny. 

Kajiman memotret fenomena pesugihan di tengah masyarakat Indonesia. Dampak buruk dari pesugihan itu pun tergambarkan dalam film, sehingga Aghniny berpesan agar para penonton tidak ada yang ikut pesugihan.

“Aku harap suasana mencekam selama syuting Kajiman sampai juga ke penonton di bioskop. Satu lagi pesanku, jangan sampai kalian melakukan pesugihan,” tambah Aghni.

Aghniny Haque dan Jourdy Pranata, bintang utama Kajiman.

Kajiman mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang kehilangan ibunya untuk selamanya. Ditinggal ibu, satu-satunya orang yang Asha miliki menjadi kenyataan pahit yang sulit diterima oleh Asha. 

Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tyo Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius. Semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia menerima teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata). Rasa penasaran dan kepedulian Rama terhadap Asha, justru menyeretnya ke dalam kisah yang menyeramkan. Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis terkejam yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait