3 Film Indonesia 2024 Sukses Jaring 2 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 17 April 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari puluhan film Indonesia yang telah rilis di bioskop hingga April 2024, hanya sedikit yang mencapai jutaan penonton.

Hingga April 2024, ada 6 film Indonesia yang meraup 1 juta penonton, 2 di antaranya film Lebaran yaitu Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Kubur. 

Dari 6 film itu, 3 di antaranya berhasil tembus 2 juta penonton. Berikut 3 film Indonesia 2024 dengan 2 juta penonton.

1. Agak Laen

Agak Laen, 2 juta penonton dalam 8 hari. (Instagram/pilem agak laen)


Rilis 1 Februari 2024, film garapan sutradara Muhadkly Acho ini sukses membetot perhatian penonton hingga berhasil menyedot 2 juta penonton di hari ke-8 penayangan. Film ini diproduksi Imajinari dengan bintang utama empat podcaster Agak Laen: Indra Jegel, Bene Dion, Boris Bokir, dan Oki Rengga. 

2. Badarawuhi Di Desa Penari

Badarawuhi Di Desa Penari, 2 juta penonton dalam 6 hari. (Instagram/MD Pictures)


Ini prekuel dari film Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN Di Desa Penari. Disutradarai Kimo Stamboel, film yang rilis 11 April 2024 ini sukses meneror 2 juta penonton di hari ke-6 penayangan. Angka itu akan semakin meningkat, mengingat jumlah layar dan showtime yang dimiliki salah satu yang terbanyak. Film MD Pictures ini juga tayang di Amerika Serikat.


3. Siksa Kubur

Siksa Kubur, 2 juta penonton dalam 7 hari. (Instagram/joko anwar)


Sederet aktor ternama dengan kualitas di atas rata-rata turut meramaikan film karya Joko Anwar ini. Reza Rahadian salah satunya. Tayang berbarengan dengan Badarawuhi, film ini mencapai 2 juta penonton di hari ke-7 penayangan. Film yang diangkat dari film pendek tanpa dialog dengan judul sama ini kini mendapat jatah showtime lebih banyak dari Badarawuhi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait