Usai Dilewati Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Kubur, Pemandi Jenazah Undur Diri

Indra Kurniawan | 20 April 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai sudah perjalanan film Pemandi Jenazah. Setelah 63 hari menyapa penonton di bioskop, film karya Hadrah Daeng Ratu mengumumkan undur diri.

Pengumuman disampaikan melalui akun Instagram Film Pemandi Jenazah pada Jumat (19/4) sore WIB. Dalam pengumumannya, admin sekaligus menyertakan jumlah akhir penonton Pemandi Jenazah.

"Terima kasih untuk 1.645.513 penonton yang sudah menjadi saksi dosa masa lalu mereka. Kami undur diri dari bioskop! Sebaik-baiknya pengingat adalah kematian," bunyi pengumuman di Instagram.

Dengan 1,6 juta penonton, Pemandi Jenazah menempati peringkat ke-4 film Indonesia terlaris 2024 hingga minggu ketiga April. Pemandi Jenazah ada di bawah film Agak Laen, Badarawuhi Di Desa Penari, dan Siksa Kubur.

Menariknya, Pemandi Jenazah turun layar usai Badarawuhi dan Siksa Kubur menyentuh angka 2 juta penonton. Badarawuhi hingga hari ke-8 telah membukukan 2,4 juta penonton. Sementara Siksa Kubur 2,2 juta. 

Pemandi Jenazah merupakan film horor produksi VMS Studio dan dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, hingga Ibrahim Risyad. Seperti film-film Indonesia laris lainnya, film ini berpotensi tayang di OTT dalam 2 bulan mendatang.

Film Pemandi Jenazah membukukan 1,6 juta penonton. (Instagram/film pemandi jenazah)

Sinopsis Pemandi Jenazah

Lela (Aghniny Haque) seorang perempuan yang bekerja sebagai pemandi jenazah bersama ibunya. Ia telah akrab dengan pekerjaan itu karena selalu diajak sang ibu saat bertugas memandikan jenazah.

Suatu ketika, Lela mendapati sang ibu meninggal dunia tiba-tiba dan misterius setelah mengalami muntah darah dan kejang-kejang. Kematian itu memicu desas-desus di kalangan warga. Isunya ibu Lela meninggal karena disantet.

Lela yang mendengar rumor itu tak kuasa untuk mencari petunjuk yang dapat menjawab berbagai kejanggalan. Ia kemudian menemukan beberapa hal mencurigakan. Di semua jenazah yang dimandikan, Lela tak sengaja menemukan kawat aneh. 

Lela menduga kawat itu memiliki hubungan dengan rahasia masa lalu semasa sang ibu hidup. Namun, saat mencari jawaban yang lebih jelas, Lela justru diteror hantu-hantu misterius dan berbahaya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait