Hadapi Korea Selatan Tengah Malam Ini, Timnas U-23 Indonesia Jaga Asa Lolos Olimpiade Paris 2024

Indra Kurniawan | 25 April 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah, lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 pada debutnya di Piala Asia. 

Di perempat final, Garuda Muda ditantang tim kuat Korea Selatan, yang pada pertandingan terakhir fase grup menyingkirkan Jepang. 

Laga Indonesia vs Korea akan dilangsungkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4) dini hari WIB dan disiarkan langsung RCTI.

Timnas U-23 lolos ke babak perempat final dengan status runner-up Grup A dengan 6 poin, hasil dari 2 kemenangan dan 1 kali kalah.

Sementara Korea menyapu bersih seluruh pertandingan di Grup B dengan kemenangan dan tak pernah sekalipun kebobolan. 

Korea tentu bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Namun pelatih timnas, Shin Tae-yong mengaku telah mempersiapkan dengan baik timnya melawan tim negara asalnya. 

"Korea merupakan tim berkualitas tinggi dengan kemampuan fisik dan kecepatan tinggi. Para pemain mereka juga main reguler di level profesional," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers.

"Itulah kualitas secara umum tim korea dengan gaya agresif. Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid. Tapi tetap kami sudah memerhatikan secara detail lini pertahanan Korea dan kami masih melakukan persiapan," sambungnya.

Shin Tae-yong menjaga asa Timnas U-23 Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024. (Instagram) 

Kemenangan ini amat sangat penting bagi Timnas dalam menjaga asa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tiga tim terbaik Piala Asia U-23 2024 akan lolos otomatis ke Paris. 

Sementara satu tim lagi melalui playoff antarkonfederasi yaitu wakil dari Afrika, Guinea U-23. Guinea merupakan perempat finalis Piala Afrika 2024.

Kapten Timnas U-23, Rizky Ridho, menyatakan timnya siap memberikan yang terbaik dan mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Semoga bisa menang dan bisa sampai ke target kita lolos ke Olimpiade Paris 2024," harap Rizky Ridho.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait