Adu Banyak Penonton 3 Film Baru Indonesia, Horor Tetap Favorit!

Indra Kurniawan | 11 Juni 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga film baru Indonesia tayang serentak pada Kamis (6/6). Yakni Paku Tanah Jawa, Harta Tahta Raisa, dan Saat Menghadap Tuhan. Siapa paling unggul dari segi jumlah penonton?

Mengutip sumber di Instagram, Saat Menghadap Tuhan karya Rudy Soedjarwo mengantongi 6.485 penonton dan tampaknya tidak akan bertahan lama lagi di bioskop.

Hari ini saja, Selasa (11/6), film bergenre drama itu hanya memiliki 1 showtime yaitu di Citra XXI Mall Ciputra Jakarta. Di TMDB, film ini mendapat skor 6,0 dan 3 bintang dari 5.

Paku Tanah Jawa menjadi primadona penonton sepanjang pekan lalu. Hingga hari ke-5 tayang, film horor dengan durasi 1 jam 40 menit ini telah disaksikan 263.425 pasang mata dan masih akan terus bertambah.

Film besutan sutradara Bambang Drias ini merupakan proyek kolaborasi dua negara, yakni Loop Entertainment (Indonesia) dan Armani Entertainment (Malaysia).

Para pendukung film kolaborasi Indonesia dan Malaysia, Paku Tanah Jawa saat sesi Konferensi Pers beberapa waktu lalu. (Tabloidbintang.com)

Sejumlah artis Indonesia dan Malaysia ternama turut andil dalam film ini seperti Masayu Anastasia, Wafda Saifan Lubis, dan Gisellma Firmansyah.

Hasil mengejutkan diperlihatkan Harta Tahta Raisa. Film produksi bersama Imajinari dan Juni Records ini baru menyerap 5.940 penonton. Wow! 

Perolehan penonton tersebut tidak sampai 1 persen dari jumlah pengikut Instagram Raisa yaitu 37,6 juta. Hal ini tentu berdampak pada ketersediaan jumlah layar dan showtime.

Di Jabodetabek saja, hari ini Harta Tahta Raisa diputar di 12 bioskop dengan kurang dari 20 showtime. Bukan tidak mungkin, film yang disutradarai Soleh Solihun menyusul Saat Menghadap Tuhan turun layar lebih cepat.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait